Panasi Mesin Politik untuk 2024, Gerindra Jombang Target Menang ‘Sak Kabeh-kabehe’

Jombang (TintaSantri.com) – Menjelang Pemilu 2024, Partai Gerindra Jombang sedang memanaskan mesin politiknya. Seluruh kader berkumpul di Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Jombang untuk mendapatkan pendidikan politik, Minggu (31/7/2022). Sedikitnya 210 kader mengikuti pendidikan politik tersebut.

Para pejuang politik ini berada di garda terdepan untuk memenangkan pemilu 2024. Mereka bertugas merekrut kader-kader militan di tingkat kecamatan dan desa. “Sebagai pembekalan untuk tahun 2024, kami mengadakan pendidikan politik bagi kader,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Jombang Octadella Bilytha Permatasari usai acara.

Pendidikan politik dilaksanakan dari pagi hingga sore hari. Sebanyak 21 PAC (Cabang Pembantu Pimpinan) dari Partai Gerindra hadir dalam acara tersebut. Setiap PAC mengirimkan 10 administrator. Praktis, sebanyak 210 orang mengikuti pendidikan politik. Turut hadir sejumlah perwakilan dari DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Gerindra Jatim.

Berbagai materi disediakan dalam forum. Diantaranya tentang organisasi, lalu tentang partai, komunikasi politik, dan strategi pemenangan pemilu. “Tentu juga tentang Sensibility. Kemudian materi terkait ‘air war’ atau media digital. Konsolidasi ini untuk menghadapi Pemilu 2024,” kata Mbak Della, sapaan akrab Octadella Bilytha Permatasari.

Ketua PAC Partai Gerindra se-Kabupaten Jombang usai menerima SK

Alhasil, semua peserta serius dengan materi yang disampaikan oleh sejumlah narasumber. Di penghujung acara, Ketua Partai Gerindra Jombang membagikan SK (Keputusan) untuk masing-masing Ketua PAC di 21 kecamatan.

Begitu namanya dipanggil, masing-masing ketua PAC Partai Gerindra maju ke depan forum. Mereka kemudian menerima stopmap dengan logo kepala elang di atasnya. Nah, di stopmap itu ada surat keputusan pengangkatan Ketua PAC. “Kami berharap setiap Ketua PAC segera membentuk kepengurusan di bawahnya atau di tingkat desa. Ini untuk memperkuat mesin politik kita,” katanya.

Apa target Gerindra Jombang di tahun 2024? Menurut Mbak Della, target Gerindra Jombang adalah menang ‘sak kabeh-kabehe’ atau menang seluruhnya. Baik itu Pemilihan Umum, Pemilihan Presiden (Pilpres), hingga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Untuk DPRD Jombang, Gerindra menargetkan 10 kursi atau naik 150 persen.

Pasalnya, saat ini Gerindra memiliki 4 kursi di DPRD Jombang. “Target kita menang ‘sak kabeh-kabehe’. Kita targetkan 10 kursi di DPRD Jombang, kemudian menangkan Pak Prabowo Subianto sebagai presiden, dan mengusung calonnya sendiri di Pilkada Jombang,” pungkas Mbak Della yang didampingi Sekretaris M Zaki Mubarak, dan Bendahara Muhammad Agung Abdillah Natsir. [suf]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *