Pemkot Kediri: Pelayanan Untuk Pasien Tak Boleh Dibeda-Bedakan

Kediri (TintaSantri.com) – RS Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kota Kediri melaksanakan pelantikan direksi untuk masa jabatan 2022-2026 di salah satu hotel di Kota Kediri. Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri Fauzan Adima yang turut hadir dalam acara tersebut dalam sambutannya berpesan kepada Direktur RS Muhammadiyah Ahmad Dahlan yang dilantik agar tidak membeda-bedakan pelayanan bagi pasien BPJS atau masyarakat umum.

“Mengingat upaya kami untuk melindungi masyarakat dengan menyisihkan APBD khusus untuk Universal Health Coverage (UHC), kami tidak boleh membedakan antara layanan untuk pasien BPJS dan masyarakat umum. Harus seimbang, keduanya ditangani dengan cepat dan baik,” kata Fauzan Adima, Sabtu (23/7/2022).

Cakupan Kesehatan Semesta adalah komitmen Pemerintah untuk memastikan bahwa semua orang memiliki akses ke pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif yang berkualitas dan efektif. Apalagi saat ini cakupan UHC di Kota Kediri sudah mencapai 97,71 persen.

“Ini menandakan mayoritas masyarakat Kota Kediri sudah terjamin pelayanan kesehatannya, dan Pemkot Kediri juga akan berupaya untuk segera mencapai cakupan 100 persen,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, RS Ahmad Dahlan Muhammadiyah kembali mengangkat Zainul Arifin sebagai direktur yang sebelumnya dijabatnya pada periode 2018-2022. Oleh karena itu, Fauzan Adima berharap kerjasama antara Pemkot Kediri dengan RS Muhammadiyah Ahmad Dahlan dapat terus terjalin dengan baik.

“Saya menyampaikan apresiasi atas dedikasi memimpin RS Muhammadiyah Ahmad Dahlan selama 5 tahun terakhir, dan selamat melanjutkan pengabdian selama masa bakti 2022-2026,” ujarnya.

“Saya berharap hubungan baik antara Pemkot Kediri dengan RS Muhammadiyah Ahmad Dahlan yang telah terjalin dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. Saya juga berpesan agar Dr Zainul Arifin dan jajarannya dapat mempertahankan program unggulan yang sudah ada, serta mengembangkan kualitas. , inovasi dan infrastruktur pelayanan kesehatan,” pungkasnya. [nm/ted].


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *