Penyakit Jantung Kumat Saat Les Renang, PNS Ngawi Pingsan Kemudian Meninggal

Sunyi (TintaSantri.com) – Seorang Pegawai Negeri Sipil dari Pemerintah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, pingsan dan meninggal dunia. Diduga kuat Titik Purwaningsih, 43 tahun, warga Desa Grudo, Kabupaten/Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, kambuh saat pelajaran renang untuk menjalani terapi kesehatan.

Kejadian bermula saat Titik sedang mengikuti les renang di kolam renang umum di Jalan Teuku Umar, Desa Margomulyo, Kabupaten/Kabupaten Ngawi. Ia berenang bersama lima peserta lainnya dan didampingi oleh seorang pelatih.

Usai melakukan gerakan pemanasan, Titik tak sadarkan diri. Kemudian, pelatih berinisiatif membawanya ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Soeroto Ngawi. Namun, setelah mendapat perawatan medis, nyawa Titik tak terselamatkan.

Kapolres Ngawi AKP Suyadi membenarkan kejadian tersebut. Mereka yang menerima laporan itu langsung menuju ruang gawat darurat di RSUD Dr Soeroto Ngawi untuk memeriksa kondisi jenazah. Kemudian, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di salah satu kolam renang umum di Jalan Teuku Umar, desa setempat. “Memang benar ada peserta les renang. Almarhum PNS, usia sekitar 43 tahun. Meninggal saat les renang. Diketahui baru pertama kali mengikuti les,” kata Suyadi, Minggu (7/7). /24/2022).

Dari hasil pemeriksaan saksi dan TKP, pihaknya menduga kematian Titik karena penyakit jantung yang kambuh saat pelajaran renang. Juga, tentu bukan karena tenggelam. “Hasil kami menunjukkan bahwa korban memang memiliki riwayat penyakit jantung. Pingsan di kolam renang karena penyakit jantungnya kambuh. Saat mendapat perawatan di rumah sakit, dia tidak bisa menahannya,” lanjut Suyadi.

Keluarga menerima insiden itu sebagai tragedi, dan mayatnya diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. (fiq/kun)


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *