Penyusunan AKD DPRD Pamekasan Tuntas

Pamekasan (TintaSantri.com) – Penyusunan Susunan Dewan Aparatur (AKD) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasanyang sebelumnya mandek karena tidak adanya usulan dari fraksi, akhirnya dinyatakan selesai, Kamis (21/7/2022).

Komposisi AKD yang seharusnya selesai pada 15 Juli 2022. Terpaksa molor karena belum ada usulan nama dari fraksi, jadi tenggat waktu waktu diperpanjang lagi dan akhirnya dinyatakan selesai.

Bahkan Ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin sebelumnya juga mengatakan bahwa keterlambatan bukanlah masalah yang berarti dan bukan kendala yang berarti. Hanya saja, padatnya agenda di legislatif membuat penyusunan komposisi AKD mandek.

“Pada prinsipnya penyusunan AKD ini tidak mengalami kendala yang berarti, seiring dengan padatnya agenda yang dilakukan oleh sesama anggota. Baik secara personal sebagai pengurus maupun secara kelembagaan yang sudah berjalan selama ini,” kata Halili Yasin, beberapa waktu lalu.

Kondisi ini menjadi salah satu penyebab tertundanya penyusunan komposisi AKD di lembaga yang dipimpinnya, bahkan beredar informasi bahwa penyusunan komposisi AKD sudah sulit, terutama di posisi ketua KPU.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TintaSantri.com, susunan AKD baru di DPRD Pamekasan mengalami perubahan signifikan dibandingkan susunan sebelumnya yang dipimpin oleh Fathor Rohman. Mulai dari susunan Komisi, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Baperda) hingga susunan Badan Kehormatan (BK).

Apalagi, beberapa waktu sebelumnya, perubahan komposisi juga terjadi di sektor kepemimpinan. Mulai dari Halili Yasin yang diplot sebagai Ketua DPRD Pamekasan, sisa masa jabatan menggantikan Fathor Rohman, dan Khairul Jenderal yang diplot menggantikan Syafiuddin di posisi Wakil Ketua DPRD Pamekasan. [pin/ted]

Berikut susunan AKD DPRD Pamekasan 2019/2024:
Komisi I:
Ketua: Ali Masykur (PPP);
Wakil Ketua : Munaji (Gerindra);
Sekretaris: Jumaah (PKS);

Komisi II:
Ketua: Moh Ali (Demokrat);
Wakil Ketua : Ismail A Rahim (Gerindra);
Sekretaris: Nurul Ahmad Dian (Perindo);

Komisi III:
Ketua : Masykur Rasyid (PPP);
Wakil Ketua : Al-Anwari (PKS);
Sekretaris: Zainal Afandi (Golkar);

Komisi IV:
Ketua : Imam Hosairi (PKB);
Wakil Ketua: Ahmad Fauzi (Demokrat);
Sekretaris: Doni Fabrorur Rosyid (Gerindra);

Baperda:
Ketua : Wardatus Syarifah (Nasdem);
Wakil Ketua : Syafiuddin (PKB);

Badan Kehormatan (BK):
Ketua: Hamdi (PBB);
Wakil Ketua : Abd Rosyid Fansori (PPP).


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *