Perayaan Hari Anak Nasional Ala PWI Pamekasan

Pamekasan (TintaSantri.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasanmemeriahkan Hari Anak Nasional 2022 dengan menggelar pertandingan sepak bola antara 120 anak SSB melawan 8 pemain Madura United FC, di Madura United Training Ground (MUTG) Jalan Stadion, pakistanSabtu (23/7/2022).

Dalam game berjudul hiburan, tim itu dijuluki Prajurit Sape Kerrab mengalahkan 3-2 dari SSB yang merupakan siswa gabungan dari 9 Sekolah Sepak Bola se-Pamekasan. Apalagi di laga ini, pemain SSB hampir memenuhi seluruh sudut lapangan.

“Hanya ini permainan penggemar yang sengaja kami selenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional 2022, termasuk saat kami mengundang Madura United untuk berpartisipasi dalam perayaan ini,” kata Ketua PWI Pamekasan, Tabri S Munir.

Tidak hanya pertandingan antara pemain SSB versus 8 pemain Madura United, mahasiswa SSB juga mendapatkan klinik pelatihan dari salah satu pemain Madura United, Bayu Gatra. “Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi anak-anak, sesuai dengan tema Anak Tangguh, Indonesia Berkelanjutan,” harapnya.

Sementara itu, Bayu Gatra memotivasi mahasiswa SSB untuk tidak patah semangat, dan terus terpacu untuk mewujudkan mimpinya. “Saya anak desa, tapi alhamdulillah bisa membantu timnas Garuda (Indonesia) dan Madura United,” ujarnya.

“Saya optimis SSB Pamekasan bisa menghasilkan bibit unggulan untuk sepakbola Indonesia, bahkan kami sangat yakin suatu saat nanti akan ada beberapa dari kalian yang akan menjadi pemain profesional jika terus berlatih keras,” lanjut pemain kelahiran Jember itu. , Madura berdarah.

Selain fan game antara pemain SSB dan pemain Madura United, serta coaching clinic, PWI Pamekasan juga menggelar beberapa kegiatan sosial dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional 2022. Diantaranya adalah pemeriksaan kesehatan gigi anak.

Tak hanya itu, kegiatan lainnya antara lain berbagi inspirasi dengan sejumlah atlet peraih medali Pamekasan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022, serta sosialisasi hak anak untuk mengakses BPJS Kesehatan Pamekasan. [pin/ted]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *