Perbaikan Sarana Transportasi, Pemkab Pasuruan Kucurkan Rp 6,45 Miliar

Pasuruan (TintaSantri.com) – Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron, melakukan sosialisasi program pembangunan tersebut. Sosialisasi ini dilakukan bersama Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Konstruksi. Polisi dan militer juga terlibat.

Sosialisasi ini dilakukan antar tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, hingga kepala desa. “Program tersebut dilakukan sejalan dengan pelaksanaan pembangunan jalan. Pembangunan ini nantinya akan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga yang dananya melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (DAU),” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pasuruan. , Ahmad Sidiq.

Sidiq menambahkan, kegiatan ini terkait dengan arus transportasi. Ini akan menyebabkan kemacetan lalu lintas di beberapa titik.

Polisi dan TNI dilibatkan untuk membantu mencarikan solusi. Sehingga tidak terjadi kemacetan lalu lintas yang terjadi selama proyek perbaikan jalan tersebut.

Dalam pekerjaan perbaikan jalan ini, Dinas Bina Marga membutuhkan dana sebesar Rp 6,45 miliar. Dana sebesar itu nantinya akan dialokasikan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Grati dan Kabupaten Rejoso.

Untuk Kecamatan Grati, Rp 2,55 miliar akan dikucurkan untuk perbaikan jalan, jembatan dan gorong-gorong di tujuh titik. Sedangkan untuk Kabupaten Rejoso akan dikerjakan di 11 titik, akan dikucurkan Rp 3,9 miliar.

“Pekerjaan ini akan dilakukan secara bertahap. Doakan saja agar pengerjaannya segera selesai dan bisa dinikmati masyarakat,” pungkasnya. [ada/but]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *