Pesona Benteng Van Den Bosch Ngawi Pukau Menteri Parekraf Sandiaga Uno, Bakal Masuk Venue Kegiatan G20

Sunyi (TintaSantri.com) – “Wah, bagus sekali, bisa jadi salah satu lokasi acara G20,” kata Sandiaga Salahuddin Uno kepada Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono saat memasuki lokasi Benteng Van Den Bosch Ngawi, Selasa (26/7/2022).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terkesima melihat keindahan arsitektur benteng yang kini sedang dipugar oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Sandi juga ingin menjadikan Benteng Pendem sebagai salah satu lokasi acara para peserta G20.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi Benteng Van Den Bosch, Desa Pelem, Kabupaten/Kabupaten Ngawi, Rabu (26/7/2022)

Jarak Bandara Adi Sumarmo Solo ke benteng sekitar 45 menit. Dengan jarak yang begitu dekat, masih memungkinkan para peserta untuk melihat-lihat dan menikmati keindahan Benteng Pendem Ngawi.

“Sangat memungkinkan jaraknya hanya 45 menit dari Solo point to point, untuk rangkaian acara G20 di Solo yaitu International Wellness Tourism Conference and Festival (IWTCF) 2022. Kita bisa buat field trip peserta ke Benteng Pendem,” kata Sandiaga usai berdialog dengan para pelaku. UKM Ngawi di Benteng Van Den Bosch, Selasa (26/7/2022).

Sandi merujuk pada kajian Bupati Ngawi Ony yang ingin menggelar acara batik dan Java Pop Dut. Mereka ingin memberikan dukungan. Dikatakannya, penyanyi Denny Caknan yang berasal dari Ngawi ini bisa menjadi magnet bagi terselenggaranya acara Java Pop Dut.

“Kalau bicara Coachela, kita bicara Djakarta Warehouse Project, untuk Ngawi bisa ada Ngawi Pop Dut Project,” kata Sandiaga Uno.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi Benteng Van Den Bosch, Desa Pelem, Kabupaten/Kabupaten Ngawi, Rabu (26/7/2022)

Saat ini Benteng Pendem masih dalam proses pemugaran oleh PT Nindya Karya. Total proyek restorasi mencapai Rp 113,7 miliar. Sekarang progresnya sudah 90 persen dan diperkirakan selesai lebih cepat dari waktu kontrak 26 bulan. (fiq/ted)


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *