Pilkada Kabupaten Mojokerto, Ayni Zuhro: Siap Jika Diperintah Partai

Mojokerto (TintaSantri.com) – Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Mojokerto bertekad menghadirkan kader sendiri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mojokerto 2024.

Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto, Ayni Zuhro mengaku siap mencalonkan diri di Bursa Pemilihan Kabupaten Mojokerto 2024-2029.

PKB menjadi partai pemenang Pilleg 2019 dengan perolehan 10 dari 50 kursi di Dewan Pimpinan Daerah (DPRD) Kabupaten Mojokerto.

Sebagai pihak pemenang, PKB berhak memimpin DPRD Kabupaten Mojokerto. Ayni Zuroh yang merupakan kader PKB terbaik juga dilantik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto periode 2019-2024.

Namun, pada Pilkada Kabupaten Mojokerto 2019-2024, PKB merelakan ‘tiket emas’ karena memilih berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Bulan Bintang (PBB) serta menominasikan calon bupati dari daerah lain. kader partai. Koalisi tiga parpol mengusung pasangan Pungkasiadi-Titik Maasuh.

Pungkasiadi adalah incumbent dan menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Mojokerto. Namun koalisi PKB, PDIP dan PBB juga tumbang dalam Pilkada Kabupaten Mojokerto pada 9 Desember 2020. Maka PKB akan tegas menjalankan kadernya sendiri di Pilkada Kabupaten Mojokerto 2024.

PKB harus bertarung terlebih dahulu dalam Pemilihan Legislatif (Pileg), 14 Februari 2024. DPC PKB Kabupaten Mojokerto menargetkan merebut 18 dari 50 kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto. Salah satunya dengan menyiapkan 50 calon anggota legislatif (bacaleg) sesuai jumlah kursi dewan yang diperebutkan.


Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto Ayni Zuhro mengatakan, pihaknya mengharapkan kader PKB terbaik di Pilkada Mojokerto. “Dan itu juga tergantung Pilleg 2024. Jika kita optimis, kita akan menang lagi. Paling tidak 10 kursi bisa mengantarkan, jadi kami melahirkan kader-kader terbaik kami,” ujarnya.

Masih kata Ning Zuhro (panggilan akrab, red), kader terbaik akan disiapkan mulai dari sekarang. Termasuk jika Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB memerintahkannya mencalonkan diri di Bursa Pemilihan Kabupaten Mojokerto. Menurutnya, banyak hal terkait kader PKB terbaik yang akan maju.

“Kita tinggal menunggu perintah saja, tentunya banyak juga. Kita tunggu saja. Kalau disuruh partai, kita harus siap. Itu benar (kunci Pilkada 2024). Tentu mulai sekarang kita juga akan mencari kader terbaik di tahun 2024, siapapun kadernya harus terlebih dahulu mengamankan suara PKB di Pilleg 2024,” ujarnya.

Kader yang akan maju melalui PKB harus membantu PKB di Pileg 2024. Sehingga PKB memberikan kesempatan kepada siapa saja, baik internal maupun eksternal PKB yang akan maju menjadi calon PKB, termasuk kaum milenial. Ning Zuhro menegaskan, PKB siap menghadirkan kader-kader terbaiknya.

“Ya kita sendiri siap memikulnya, kita harus siap. Kita komunikasikan dengan baik dengan incumbent. Itu bisa saja (bekerja sama dengan incumbent), kemungkinannya banyak, jadi tergantung Pilleg 2024. Siap, kenapa tidak siap? (Dipesan oleh pihak),” tegasnya. [tin/ted]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *