PKS Bakal Daftar Peserta Pemilu 2024 di Hari Pertama Pembukaan

Jakarta (TintaSantri.com) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan akan mendaftar sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada hari pertama pembukaan. Proses pendaftaran sendiri rencananya akan dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 1 Agustus 2022.

“PKS siap mengikuti proses verifikasi yang akan dilakukan KPU dan akan langsung mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 pada hari pertama dibukanya proses pendaftaran,” kata Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi, Jumat (29/7/2022).

Habib Aboe mengatakan, semua elemen PKS dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kota, dan kecamatan sudah siap sejak lama. Bahkan sudah melakukan proses verifikasi internal dan semua persyaratan sudah terpenuhi.

“DPP PKS sudah melakukan proses verifikasi internal di seluruh provinsi di seluruh Indonesia bahkan sudah melakukan pemeriksaan administrasi dan verifikasi hingga ke tingkat kecamatan,” katanya.

Lebih lanjut, Habib Aboe memastikan partainya sudah siap sepenuhnya untuk mengikuti tahapan kepesertaan dalam Pemilihan Umum 2024. Semua persyaratan yang ditetapkan KPU telah dipenuhi.

“Oleh karena itu, kami telah memastikan bahwa, insya Allah, PKS memenuhi semua persyaratan dan siap menjadi peserta Pemilu 2024, dan berusaha menargetkan perolehan suara yang signifikan di Pemilu 2024 mendatang,” kata Habib Aboe. [hen/beq]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *