PMI Pamekasan Target 80 Kantong Darah dalam Giat HDKD

Pamekasan (TintaSantri.com) -Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pamekasanbekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD) (PMI) Pamekasanmenggelar aksi sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77, Kamis (28/7/2022).

Kegiatan bakti sosial itu digelar di Rutan Klas IIA Pamekasan, diikuti sejumlah petugas dan beberapa warga binaan. Bahkan, kegiatan tersebut juga sejalan dengan tema yaitu ‘Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kementerian Hukum dan HAM Menjadi Lebih Pasti dan Bermoral’.

“Hari ini ada kegiatan donor darah di Lapas Klas IIA Pamekasan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022. Sejumlah petugas dan beberapa warga binaan ikut serta,” kata Kepala UDD PMI PamekasanDr Achmad Syafirullah kepada TintaSantri.com.

Lebih lanjut Lapas Klas IIA Pamekasan merupakan mitra UDD PMI Pamekasan yang cukup gencar melakukan berbagai kegiatan sosial salah satunya donor darah. “Seperti yang kita ketahui bersama, Lapas Pamekasan merupakan mitra PMI, sehingga kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut,” ujarnya.

“Dari situ, kami sangat berharap kerja sama ini terus terjalin, sehingga kita berdua bisa memberikan kontribusi nyata dalam melakukan aksi kemanusiaan. Salah satunya melalui donor darah yang sering dilakukan setiap saat,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga sangat berharap kegiatan donor darah ini dapat membantu ketersediaan darah di unit yang dipimpinnya. “Untuk donatur aktif ini, kami sangat berharap bisa merealisasikan target mendapatkan sebanyak 80 kantong,” pungkasnya. [pin/but]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *