Polisi Ciduk Pelaku Curanmor Bersenjata Api di Bangkalan

Bangkalan (TintaSantri.com) – Satreskrim Polres Bangkalan kembali berhasil menangkap 5 pelaku perampokan yang memiliki peran berbeda.

Kapolsek Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono mengatakan, pihaknya berhasil menangkap lima pelaku yang terlibat pencurian sepeda motor yakni S (25) asal Sampang bersama empat pelaku lainnya yakni MA (23), H (34), RA (30) dan RO (32). dari Bangkalan. “Kami berhasil menangkap lima pelaku dan masih ada satu DPO lagi,” ujarnya, Selasa (26/7/2022).

Dalam hal ini sebanyak dua orang berperan sebagai pemetik, satu orang pemantau situasi dan dua orang pelaku sebagai perantara. “Ada tiga aktor yang bekerja sama yaitu S dan RO sebagai picker, sedangkan MA akan melihat situasi saat kedua aktor beraksi,” katanya.

Setelah mereka bertiga mendapatkan item target, mereka membawa mereka ke dua perantara, yaitu H dan RA. Dari hasil penjualan dua pengumpul, pengumpul ketiga membagi hasil penjualan barang curian. “Setelah dijual ke tengkulak, maka kedua tengkulak itu akan menjualnya kembali ke pelaku B yang masih buron,” katanya.

Wiwit mengatakan, para pelaku diamankan di rumahnya masing-masing. Beberapa pelaku masih memiliki barang bukti pencurian dan satu pelaku diketahui memiliki senjata api ilegal. “Dari rumah salah satu pelaku berinisial RO, kami menemukan sebuah revolver atau senjata api rakitan ilegal beserta tiga peluru tajam dan satu peluru amunisi. Dari temuan tersebut, kami akan telusuri untuk mengetahui asal senjata tersebut,” dia menambahkan.

Dia juga mengatakan bahwa tiga pelaku ditembak di bagian kaki. Hal itu dilakukan karena pelaku melawan petugas saat penggerebekan. “Kami akan menindak tegas pelaku tindak pidana tersebut dan untuk ketiga pelaku tersebut akan kami nonaktifkan karena melawan petugas,” pungkasnya.[sar/kun]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *