Polres dan MUI Sumenep Siap Bersinergi Jaga Kamtibmas

Sumenep (TintaSantri.com) – Kepolisian Sumenep dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) siap bahu-membahu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah setempat agar tetap kondusif.

Hal itu terungkap saat Ketua dan Pengurus MUI Sumenep mengunjungi Polres Sumenep untuk bersilaturahmi dengan Kapolres AKBP Edo Satya Kentriko yang baru 2 minggu berada di Sumenep.

Ketua MUI Sumenep, KH Sholeh mengatakan kunjungannya ke Polres dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Kapolres yang baru. MUI menyatakan komitmennya untuk menjalin sinergi untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas Sumenep.

“Prinsipnya, kehadiran kami di Polres adalah untuk menjaga silaturahmi. MUI dan Polres sudah sepakat untuk menjaga Sumenep tetap sejuk, aman dan damai,” katanya, Selasa (26/7/2022).

Sementara itu, Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko menyambut baik dan berterima kasih atas kunjungan Ketua MUI Sumenep dan jajaran direksi. Kapolres juga mengapresiasi masukan yang diberikan, demi menjaga Kamtibmas Sumenep.

“Saya sangat berterima kasih atas kehadiran dan kunjungan gathering ini. Tentunya kami mengharapkan dukungan semua pihak baik tokoh agama, masyarakat, adat, pemuda dan lain-lain untuk kita bersinergi menjaga Sumenep yang sejuk, aman dan damai,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Edo, pihaknya juga akan bertemu dengan tokoh-tokoh di Sumenep untuk meminta dukungan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Sumenep. “Saya mengharapkan dukungan seluruh elemen tokoh masyarakat agar saya bisa berkarya dan mengabdi di wilayah hukum Sumenep. Karena saya yakin, semua pihak harus memiliki keinginan yang sama, agar Sumenep tetap kondusif,” ujarnya. (waktu/hanya)


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *