Program Studi Psikologi UB Raih Akreditasi Unggul, Kata Dekan: Semua Sudah Lunas!

Malang (TintaSantri.com) – Prodi Psikologi UB Malang raih akreditasi unggul. Keputusan tersebut mengacu pada Surat Keputusan Direktur Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi tentang Pemeringkatan Program Studi Psikologi Universitas Brawijaya Malang.

Dekan FISIP UB, Dr Sholih Muadi SH., M.Si mengaku bangga dengan pencapaian ini. Hasilnya, kata Sholih, merupakan kerja keras semua elemen. “Mulai dari Prodi dan Jurusan Psikologi, Gugus Penjaminan Mutu, mahasiswa hingga alumni semua bersinergi. Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman di Prodi Psikologi dan GJM yang telah banyak membantu dalam proses akreditasi ini,” ujar Sholih Muadi, Rabu (27/7/2022).

Menurut Sholih, Psikologi merupakan program studi yang banyak diminati masyarakat. Oleh karena itu, ia harus menjaga dan meningkatkan reputasinya baik secara nasional maupun internasional. “Psikologi merupakan program studi S1 ​​ke-6 yang terakreditasi unggulan. Sekarang FISIP sudah terbayar, semuanya terakreditasi A dan unggul, saya bangga dengan prestasi ini, semoga FISIP terus jaya,” imbuhnya.

Dalam SK yang dikeluarkan Prodi Psikologi telah mendapatkan akreditasi unggul yang berlaku mulai tanggal 22 Juli 2022 sampai dengan 22 Juli 2027. Adanya SK ini sekaligus mencabut surat keputusan sebelumnya mengenai akreditasi Prodi Psikologi.

Sholih Muadi mengatakan, hanya satu program studi Magister Ilmu Sosial yang masih memiliki akreditasi B. “Di program sarjana tidak ada nilai B. Sekarang tinggal menyelesaikan program studi Magister IPS,” jelasnya. Ia berharap ke depan seluruh program studi yang ada di FISIP UB dapat melangkah untuk meraih akreditasi internasional. [dan/but]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *