Ramai Hajatan, Harga Daging Ayam di Magetan Masih Melayang

Magetan (TintaSantri.com) – Harga daging ayam di Kabupaten Magetan masih cukup tinggi. Saat ini satu kilogram ayam dijual dengan harga Rp. 35 ribu dari sebelumnya Rp. 30 ribu.

Salah satu pedagang daging ayam di Pasar Sayur 1 Magetan, Sunarti mengungkapkan, harga aktual per 23 Juli 2022 mencapai Rp. 37.000 per kilogram. Namun, para pedagang memilih untuk menjual seharga Rp. 35.000 per kilogram untuk menarik pembeli.

“Karena banyak hajatan, banyak bagian dada yang diambil karena dagingnya banyak. Ini adalah satu-satunya hal yang jarang digunakan oleh penggemar. Menelan seperti sayap, paha, kepala, dan jeroan,” kata Sunarti, Sabtu (23/7/2022).

Dia mengungkapkan, harga daging ayam tidak turun setelah Lebaran. Bahkan, cenderung lebih mahal dari hari ke hari.

Sementara itu, sejak saat itu, stok dari pabrik tempat pedagang grosir daging ayam juga minim. Padahal, permintaan daging ayam saat ini cukup tinggi, terutama dari masyarakat yang sedang mengadakan hajatan.

Dalam beberapa hari terakhir, Sunarti mengaku hanya bisa menjual 300 Kg sehari. Jumlah ini jauh berkurang dibandingkan sebelumnya yang mencapai 700 Kg sehari.

“Stok terus berkurang padahal permintaan banyak. Tapi tetelan tidak laku, karena mungkin masih ada stok daging kurban, sehingga permintaan tetelan masih minim,” ujarnya. [fiq/beq]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *