Razia Polres Mojokerto Amankan Puluhan Motor Balap Liar

Mojokerto (TintaSantri.com) – Aksi balap liar kembali terjadi di Jalan RA Basuni, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Minggu (24/7/2022) dini hari.

Akibatnya, belasan sepeda motor milik pembalap liar terjaring dalam Razia Balap Liar Polres Mojokerto.

Dalam razia balap liar yang dipimpin Kapolres Mojokerto, Kompol Yulie Khrisna itu digelar sebagai tindak lanjut laporan masyarakat terkait maraknya balap liar di Jalan RA Basuni. Sebanyak 25 sepeda motor diamankan dalam Wild Race Raid ini.

“Kami sudah berkali-kali melakukan razia di Jalan RA Basuni, Sooko, namun kami berhasil mengamankan banyak sepeda motor karena diduga digunakan untuk balapan liar. Penggerebekan dilakukan karena banyak warga yang melaporkan adanya kegiatan balap liar yang sangat meresahkan warga di sekitar jalan RA Basuni,” ujarnya.

Sebanyak 25 sepeda motor hasil razia langsung diamankan di Polres Mojokerto untuk mendapatkan tilang dan pemilik kendaraan. Sepeda motor yang diamankan baru bisa diambil sebulan kemudian sebagai bentuk efek jera kepada pemilik kendaraan bermotor.

“Motor baru bisa diambil satu bulan lagi sebagai bentuk efek jera agar tidak terulang lagi. Selain itu, bagi pemilik kendaraan yang masih di bawah umur, kami akan panggil orang tuanya untuk diberikan pembinaan agar berhati-hati dalam mendidik anaknya,” ujarnya. [tin/ted]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *