Relawan Jatim Deklarasi Dukung Puan Maharani Capres 2024

Surabaya (TintaSantri.com) – Ratusan orang di enam kabupaten/kota di Jawa Timur mendeklarasikan diri sebagai relawan Puan Maharani. Mereka mendukung cucu Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai calon presiden pada Pemilihan Umum 2024.

Koordinator Relawan Puan Maharani Jawa Timur Chusnul Wafiq mengatakan deklarasi relawan Puan Maharani merupakan ajang konsolidasi daerah. Terutama saat ini menargetkan area tapal kuda.

“Saat ini relawan sudah terbentuk di Probolinggo, Pasuruan, Situbondo, Banyuwangi, Lumajang dan Jember. Sampai Agustus mendatang, kita akan selesaikan deklarasi dan konsolidasi di 10 daerah pemilihan se-Jawa Timur,” kata Chusnul Wafiq di Surabaya, Sabtu (30/7/2022).

Chusnul mengatakan para relawan ini tergerak untuk menyosialisasikan Puan Maharani kepada masyarakat sebagai calon presiden 2024. Sebab, menurutnya, banyak masyarakat di Jatim yang tidak mengetahui bahwa Puan Maharani adalah sosok yang patut, baik dari segi prestasi maupun revolusi Soekarno. karakter.

“Juga banyak informasi yang salah tentang Puan Maharani, dia adalah korban politik gender, padahal kalau kita cermati, banyak hal baik yang dirasakan masyarakat sebagai akibat dari kerja Puan, misalnya. , bansos, kartu indonesia pintar, kartu indonesia sehat katanya.

Sementara itu, menanggapi maraknya deklarasi relawan Puan Maharani, pengamat politik Catur Nugroho mengatakan deklarasi yang dibuat relawan nonkader dari parpol memiliki dampak yang berbeda, apalagi jika melibatkan masyarakat secara langsung. “Kemungkinan simpatisan organik, memang dari awal dilakukan karena preferensi Puan Maharani,” katanya.

Catur menilai Puan Maharani telah berhasil mempromosikan dirinya di tengah masyarakat, sehingga banyaknya deklarasi menjadi bukti bahwa Puan mulai diikutsertakan dalam diskusi publik. “Ini bukti keberhasilan Puan setelah terjun langsung ke masyarakat,” tutupnya. [asg/suf]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *