Relawan Sahabat Ganjar Jatim Terus Bergerak Sasar Mataraman

Surabaya (TintaSantri.com) – Setelah sukses dengan acara Istigasah dan Akbar Selawat di Jombang, relawan Sahabat Ganjar kembali melaksanakan Istigasah dan Akbar Selawat. Kawasan Mataraman menjadi incaran para relawan Sahabat Ganjar untuk memperkenalkan Ganjar Pranowo.

Kegiatan tersebut diikuti khidmat santri dan santriwati Pondok Pesantren Darul Huda Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar pada Selasa (26/7/2022) malam.

Doa bersama ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mendekatkan sekaligus mempererat tali silaturrahmi antara relawan Sahabat Ganjar dengan seluruh mahasiswa di Kabupaten Blitar.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Gus Khayat selaku Dewan Pembina Sahabat Ganjar dan pengurus Pondok Pesantren Darul Huda Kiai Haji Asyharul Muttaqin.

“Istigasah dan Perayaan Akbar ini dimaksudkan untuk mengingatkan kita akan kebesaran Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dan inspirasi membangun bangsa. Kita juga berdoa untuk ketentraman bangsa, kesejahteraan masyarakat dan kebaikan untuk Pak Ganjar agar bisa sukses di Pilpres 2024 mendatang,” kata Gus Khayat melalui rilisnya kepada TintaSantri.com.

Kegiatan ini juga diselingi dengan penampilan hadroh sebagai bentuk penyambutan dari santri dan santriwati Pondok Pesantren Darul Huda atas kedatangan relawan Sahabat Ganjar yang memiliki niat baik untuk sholat berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan juga pemutaran video dokumenter Ganjar Pranowo.

Usai acara Istigasah dan Akbar Selawat, kegiatan ditutup dengan foto bersama seluruh santri dan santriwati bersama pengurus Pondok Pesantren Darul Huda Kiai Haji Asyharul Muttaqin dan Gus Khayat selaku pembina Sahabat Ganjar.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi tolak ukur besarnya kepedulian civitas pondok pesantren terhadap Ganjar Pranowo dan sebagai sarana penghubung para relawan Sahabat Ganjar dengan seluruh civitas Pondok Pesantren Darul Huda. (kasus/kamu)


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *