Ribuan Peserta Lintas Provinsi, Ikuti Pesona Wisata Cepu Funbike 2022

Ribuan Peserta Lintas Provinsi, Ikuti Pesona Wisata Cepu Funbike 2022

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., menghadiri acara bersepeda di Cepu (foto: istimewa)

CEPU || TintaSantri.com – Ajang olahraga sepeda “Funbike Pesona Wisata Cepu 2022” yang digelar Karangboyo Karangboyo di Pasar UMKM Krempyengrejo berlangsung sukses, Minggu (31/7/2022).

Ribuan pengendara dari berbagai kabupaten di Jawa Tengah – Jawa Timur hingga Bali menghadiri acara ini. Bahkan ada pasangan suami istri yang nekat bersepeda dari Kediri ke Cepu bolak-balik untuk mengikuti acara sepeda ini.

Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB ini berangkat dari jalur Pasar Krempyengrejo Karangboyo menuju Zero Park Pertamina Kilometer – Minyak dan Gas Cepu Edupark – Bandara Ngloram – Situs Makam Gedong Ageng Jipang – Pasar Tiban Nglanjuk – Tugu 20 Mei – Taman Seribu Lampu – dan kembali ke Pasar Krempyengrejo. Jaraknya sekitar 20 kilometer.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., turut hadir langsung dalam kegiatan ini. Bahkan keduanya tak sempat finis di depan main stage karena peserta funbike yang begitu banyak dan dihibur musik dangdut bersama artis Lala Widi.

“Saya akui Cepu luar biasa, Pasar Krempyengrejo Karangboyo top. Peserta pun membludak. Ekonomi ikut jalan, UMKM laris manis, tukang parkir juga dapat rezeki. Alhamdulilah dengan acara seperti ini kita bisa ikut serta mendorong kebangkitan ekonomi masyarakat sekaligus melatih dan mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Cepu,” ujar Bupati.

Ia pun mengapresiasi dan menyatakan siap mendukung terselenggaranya acara serupa di masa mendatang.

“Kami akan mendukung acara seperti ini. Tentunya tetap dengan menegakkan protokol kesehatan. Kami mengajak masyarakat yang belum memiliki vaksin dan booster lengkap untuk berpartisipasi dalam vaksinasi. Ini bagus, ada tenda vaksinasi juga. Terima kasih,” tambah Bupati.

Adapun Agus S, salah satu peserta dari Lamonga, Jawa Timur, mengaku senang bisa mengikuti acara funbike di Cepu Blora. Menurutnya, ini merupakan peristiwa besar setelah hampir dua tahun berpuasa akibat pandemi.

“Terima kasih Cepu Blora sudah mengadakan acara. Kita tahu bagaimana Cepu. Ternyata sudah ada bandaranya dan keren. Kabarnya akan segera beroperasi, luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Ardy Affandi salah satu penyelenggara acara bersyukur atas suksesnya penyelenggaraan acara Cepu Funbike Pesona Wisata 2022. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami. Terima kasih juga kepada Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati yang telah hadir pada kesempatan ini, sungguh suatu kehormatan bagi kita untuk memiliki keduanya,” ujarnya.

Sebagai hadiah, panitia memberikan hadiah utama berupa satu mobil, 7 sepeda motor, 10 sepeda MTB, dan masih banyak hadiah hiburan lainnya.

Wartawan : Bambang

Editor: Saya memasukkannya

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *