Ribuan Ulama Kota Santri Doakan Ganjar Presiden 2024

Surabaya (TintaSantri.com) – Untuk mendukung Ganjar Pranowo, ribuan ulama dan santri bersama Sahabat Ganjar menggelar Istigasah dan Akbar Selawat. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan doa bersama untuk Indonesia yang sejahtera.

Kegiatan ini berlangsung di Pondok Pesantren Hamalatul Quran, Jogoroto Kabupaten Jombang, Minggu (24/7/2022) malam.

Para ulama dan mahasiswa juga mendoakan agar Ganjar Pranowo dapat menjadi Presiden Republik Indonesia pada periode 2024-2029 mendatang. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, kegiatan di Kota Santri penuh dengan hikmah.

Dimana dalam kegiatan ini menjadi lebih semarak, karena ada penampilan hadrah dari para santri. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan juga memutar video Ganjar Pranowo sebagai keluarga kyai.

Pada kesempatan ini, tidak lupa ada sambutan dari Pesantren Hamalatul Quran KH Ainul Yaqin SQ, sambutan dari Majelis Wali Amanat Ganjar Sahabat Gus Khayat, dan sambutan dari ulama KH Ahmad Rifai MA.

“Dengan berkumpulnya para ulama dan santri di Pondok Pesantren Hamalatul Quran yang kita banggakan, mari kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT agar Pak Ganjar Pranowo bisa dilantik di tahun 2024,” tambah Hamalatul Quran, KH Ainul Yaqin SQ.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Istigasah dan Selawat Akbar yang dipimpin oleh Gus Khayat bersama para ulama, dan pengelola pondok pesantren. Dengan maksud memohon perlindungan, berkah dan kelancaran dari sang pencipta Allah SWT. Kemudian kegiatan diakhiri dengan doa bersama.

“Ganjar Pranowo adalah sosok yang dekat dengan pesantren dan ulama. Ia sendiri adalah menantu dari Kiai Haji Hisyam Abdul Karim, seorang ulama yang sangat dicintai di Jawa Tengah. Melalui kegiatan ini, kita perkuat dukungan dan perkuat doa kita agar Tuhan memudahkan Ganjar Pranowo di tahun 2024,” tambah Gus Khayat saat memimpin Istigasah dan Selawat Akbar.

Acara ini menunjukkan dukungan besar para ulama dan santri dalam mendorong Ganjar Pranowo mencalonkan diri dalam pemilihan presiden tahun 2024. Ganjar dianggap sebagai sosok yang tepat dalam memimpin Indonesia, dimana ia dikenal sebagai sosok yang kerakyatan dan religius. (kasus/kamu)


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *