Ridwan Kamil Turut Merespon Pendaftaran Citayem Fashion Week, Warganet Justru Salfok ke Komentar Ini

Surabaya (TintaSantri.com) – Belakangan ini ramai di media sosial karena Baim Wong dan jajarannya berusaha mendaftarkan Citayan Fashion Week (CFW) ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Hal ini tak ayal mendapatkan berbagai komentar kontra dari warganet, sesama artis, hingga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dalam akun Instagramnya, Ridwan Kamil memposting tangkapan layar yang berisi berita tentang alasan Baim Wong mendaftarkan CFW. Dengan caption seperti berikut;

Dear Baim Wong dkk,

Saran saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sudut pandang komersial. Fenomena #CitayamFashionWeek merupakan gerakan akar rumput organik yang pertumbuhan dan perkembangannya harus natural dan juga organik.

Begitu formal dan mewah, terutama oleh orang luar, itu akan kehilangan tujuan dan maknanya. Dan biasanya gerakannya akan mati muda.

Biarlah ini menjadi cerita, bahwa street fashion masih ada di jalanan. Tidak di Sarinah, tidak di podcast, tidak di internasional.

Tetap Slebew bukan Houte Couture.

Ada kalanya mereka hanya membutuhkan ruang untuk berekspresi. Dan tidak perlu campur tangan negara terlalu jauh. Juga tidak perlu bagi individu di luar komunitas untuk mengikutinya.

Anda dan istri hebat Anda telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Melanjutkan. Tapi tidak untuk inisiatif ini.

Saran saya, pendaftaran HKI ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dicabut. Terima kasih jika Anda bisa memahaminya.

Terima kasih.

Netizen pun banyak yang berkomentar setuju dengan pernyataan Ridwan Kamil. Namun, dari sekian banyak yang menanggapi, nyatanya banyak yang salah fokus pada komentar dari anchahaidir.

“Kami komunitas slebew @mhmdriomaulana @nriansyah merasa dirugikan pak. Karena kami membela dr. Citayem, kami tidak mandi, kami tidak sikat gigi karena itu spesialisasi kami. Tolong jangan diubah.. Slebeewww… ,” tulis @anchahaidar.

Ridwan Kamil kemudian membalas komentarnya,

“@anchahaidar juga tidak seperti itu. Anda masih harus mandi dan gosok gigi. Jangan mempermalukan gubernur.” dia berkata.

Mengingat Gubernur Jawa Barat kerap menanggapi komentar netizen dengan candaan. Maka tak heran jika para netizen yang awalnya serius kemudian tertawa terbahak-bahak saat membacanya. (Fyi/ian)


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *