Sosialisasikan PIP, PDIP Surabaya: Pendidikan Pemutus Mata Rantai Kemiskinan!

Surabaya (TintaSantri.com) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Surabaya memandang Program Indonesia Pintar (PIP) sebagai suplemen pendidikan yang tepat bagi siswa di Kota Pahlawan. Acara tersebut dibagikan oleh Anggota Komisi X DPR RI Puti Guntur Soekarno.

Wakil Sekretaris DPC PDIP Surabaya Achmad Hidayat mengatakan, bantuan PIP tersebut merupakan bentuk kepedulian PDIP terhadap pendidikan masyarakat. Apalagi, kata dia, pendidikan merupakan salah satu pemutus mata rantai kemiskinan.

“Pendidikan adalah pemutus mata rantai kemiskinan. Dengan segala daya upaya kita akan berjuang bersama PIP yang nantinya dapat digunakan untuk menunjang kebutuhan pendidikan seperti membeli perlengkapan sekolah atau buku,” ujar Achmad Hidayat saat sosialisasi PIP di Kabupaten Krembangan yang dihadiri puluhan orang tua siswa penerima manfaat PIP tersebut. acara tersebut, Kamis (28/7)./2022).

Sementara itu, Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya Khusnul Khotimah mengungkapkan, program pendidikan akan menjadi prioritas bagi generasi unggul yang kompeten dan berkualitas. Ia menegaskan akan mengawal program pendidikan di kota Surabaya.

“Berbagai program akan kita awasi. Di tingkat kota ada seragam gratis untuk MBR. Jadi saling melengkapi,” kata ketua Komisi D DPRD Surabaya ini.

Hariaji, Ketua PAC PDI Perjuangan, Kabupaten Krembangan, mengatakan penggunaan PIP tidak boleh disalahgunakan dan orang tua harus ikut serta dalam pendidikan karakter sebagai pelengkap pendidikan formal di sekolah.

“Kita harus memastikan penggunaan beasiswa tersebut sesuai dengan peruntukannya,” ujarnya.

Besaran beasiswa melalui PIP untuk jenjang SD sebesar Rp450 ribu per tahun, kemudian Rp750 ribu untuk siswa SMP, dan Rp1 juta untuk siswa SMA/SMK. Beasiswa dikirim langsung ke akun pribadi mereka.[asg/ted]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *