Sugeng Santoso Resmi Jabat Ketua DPC Demokrat Lamongan Periode 2022-2027

Lamongan (TintaSantri.com) – Sugeng Santoso membenarkan bahwa pihaknya telah didapuk sebagai Ketua DPC Demokrat Lamongan. Hal itu dibuktikan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) DPP melalui DPD Demokrat Jatim kepada partainya, di Auditorium Yudhoyono, Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Rabu (27/7/2022).

Dalam SK Nomor 473/SK/DPP.PD/DPC/VII/2022 yang ditetapkan pada tanggal 27 Juli 2022 di Jakarta, ditandatangani oleh Ir. Irawan Leksono. MM, Wakil Direktur Eksekutif DPP Demokrat, menjelaskan susunan kepengurusan DPC Demokrat Kabupaten Lamongan periode 2022-2027, atas nama Sugeng Santoso selaku Ketua, Qomaruddin selaku Sekretaris, dan Davis Saputra selaku Bendahara.

“Ya, SK sudah diberikan oleh DPP dan ketuanya, Mas Sugeng Santoso. Penyerahan ini tentunya setelah melalui beberapa pertimbangan,” kata Qomaruddin, saat dihubungi wartawan, Rabu (27/7/2022).

Pria yang sebelumnya juga menjabat sebagai pengurus DPP dan staf ahli di DPRD Lamongan itu menjelaskan, SK pengurus tersebut diterima dari DPP yang diwakili Wasekjen Andi Timo Pangerang dan diberikan kepada Sugeng Santoso melalui Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Dardak.

Lebih lanjut, atas diterimanya SK ini, Qomar mengucapkan terima kasih kepada DPP. Ia mengatakan, kepengurusan DPC Lamongan yang baru akan segera melakukan konsolidasi penguatan internal partai guna mensukseskan partai di Pemilu 2024.

“Terima kasih kepada DPP yang mempercayakan amanat ini kepada kami, bersama ketua dan bendahara, kami akan segera bergerak untuk memantapkan partai. Kami juga meminta dukungan semua pihak untuk kebesaran Partai Demokrat di Lamongan,” jelasnya. .

Seperti diketahui, sebelumnya Sugeng Santoso bersaing ketat dengan putra mantan Bupati Lamongan, Debby Kurniawan yang juga petahana dalam memperebutkan kursi Ketua DPC periode 2022-2027.

Keduanya telah melalui proses panjang, yakni Muscab tahap kedua yang digelar serentak di Surabaya, Senin (20/6/2022) lalu. Muscab ini diikuti oleh 22 DPC se-Jawa Timur. Selain itu, pada tahapan yang telah dilalui, keduanya juga mengikuti fit and proper test di DPP Partai Demokrat.

Kini, dengan keluarnya surat keputusan resmi pengurus dari DPP, harapan Debby untuk terpilih kembali untuk ketiga kalinya pupus.

Secara terpisah, sebelumnya, Emil Elestianto Dardak mengatakan Muscab ini bukan soal menang kalah, melainkan ajang mengkonsolidasikan regenerasi kepemimpinan yang lebih baik dalam perjalanan Partai Demokrat. Ia menegaskan, jelang pelaksanaan verifikasi parpol, diperlukan persatuan dalam langkah bersama untuk kebesaran Partai Demokrat di Jatim.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Guyub dan harmoni dihadirkan. Yang penting bukan kalah atau menang tapi bagaimana kita bisa memaknai Muscab sebagai salah satu instrumen partai untuk terus bergerak. Kita harus bisa menerima apapun hasilnya,” dia berkata.

Pria yang juga Wakil Gubernur (Wagub) Jatim itu menjelaskan, apa yang dilakukan Demokrat dalam menentukan ketua DPC adalah cara terbaik semata-mata untuk kebesaran partai itu sendiri. Belum cukup, menurut Emil, momen ini juga sekaligus untuk melihat kematangan kader dan soliditas kader partai ke level bawah.

“Dengan begitu, para kader akan lebih solid dalam menghadapi setiap cobaan yang datang menerjang partai nanti. Sehingga Demokrat semakin kuat dan solid,” pungkasnya. [riq/suf]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *