Survei ARCI: Meski Bukan Pejabat, Kader Muda PDIP Ini Punya Elektabilitas Tinggi

Sidoarjo (TintaSantri.com) – Meski bukan anggota legislatif, nama Sekretaris DPC PDIP di Sidoarjo, Samsul Hadi masuk sebagai calon Wakil Bupati Sidoarjo yang diburu masyarakat jika pilkada digelar saat ini.

Elektabilitas anggota muda PDI-P di Sidoarjo tinggi karena masyarakat tahu Samsul Hadi rajin turun ke masyarakat bersama DPC PDI-P di Sidoarjo. Demikian menurut hasil rilis Lembaga Survei Riset dan Konsultasi Akurat Indonesia (ARCI) yang digelar di Sidoarjo, Selasa (26/7/2022).

“Nama Samsul Hadi sudah banyak disebut-sebut oleh wartawan kami. Samsul Hadi masuk dalam 3 besar pemimpin muda dengan elektabilitas tinggi sebagai calon Bupati Sidoarjo sebesar 10,75 persen,” kata Direktur Operasi Survei ARCI, Muhammad Kholili.

Elektabilitas PDI-P di Sidoarjo juga menaikkan elektabilitas PDI-P di dapil 1 untuk Pilkada Surabaya dan Sidoarjo sebesar 19,27 persen, di bawah itu PKB sebesar 16,32 persen terpaut erat dengan posisi ketiga Partai Gerindra dengan persentase perolehan suara. 10,2 persen.

“Nama Samsul Hadi juga mendongkrak elektabilitas PDI-P di Sidoarjo, responden kami mengatakan Samsul Hadi rajin bersosialisasi dengan PDI-P di Sidoarjo,” kata Kholili.

Saat ARCI mensimulasikan dan memasangkan Samsul Hadi dengan politisi Partai Gerindra, Bambang Haryo Soekartono (BHS), elektabilitas pasangan ini lebih unggul dari pasangan calon lainnya.

Kholili menegaskan, meski tidak menjabat sebagai legislatif atau pejabat publik, nama Samsul Hadi dikenal masyarakat Sidoarjo, banyak yang mengenalnya karena rajin berkiprah di masyarakat.

“Samsul Hadi yang notabene kader PDI-P Sidoarjo berpeluang dilihat calon bupati yang akan maju dalam Pilkada Sidoarjo tahun 2024,” pungkasnya.

Berikut hasil Survei ARCI tentang Elektabilitas Pemimpin Muda Sidoarjo

1. Adam Rusydi, 13%
2. Dian Felani, 11, 75%
3. Samsul Hadi, 10,75%
4. Zahlul Yussar, 7,75%
5. Rizza Ali Faizin, 5,25%
6. Cahyo Harjo Prakoso, 4,25%
7. Abdul Mughis, 3,5%
8. Adit Hananta Utama, 3%
9. Ridho Prastyo, 1,75%
10. Tidak menjawab/tidak tahu 39%
(satu/jika)


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *