Tangkap Pengedar Sabu di Bangkalan, Polisi Menyamar Jadi Pembeli

Bangkalan (TintaSantri.com) – Seorang pria berinisial D (55), warga Desa Paterongan, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, ditangkap polisi. Itu setelah terbukti menjual sabu seberat 1,03 gram. Kasus tersebut terungkap setelah petugas mendapat laporan dari warga setempat. Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan menyamar sebagai pembeli.

“Kami melakukan penyelidikan dengan menyamar sebagai pembeli, lalu membuat janji di jalan raya untuk melakukan transaksi,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Galis, Brigjen Poundra Kinan, Kamis (28/7/2022).

Saat di lokasi, pelaku datang dengan membawa sabu seberat 1,03 gram untuk dijual. Petugas pun langsung bergerak cepat untuk menangkap para pelaku. “Dari tangan pelaku, kami berhasil menyita 1,03 gram sabu yang rencananya akan dijual dengan harga Rp 750 ribu,” katanya.

Ia juga mengatakan, aksi pelaku sudah dilakukan sejak tahun lalu. Pelaku mengaku perbuatannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya. Diketahui pelaku tidak memiliki pekerjaan sehingga tidak bisa mencukupi kebutuhan keluarganya, ujarnya.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku bekerja sama dengan salah satu rekannya dengan membeli barang haram tersebut setiap minggunya. Namun, pelaku mengaku tidak mengetahui pemasok sabu tersebut. “Tentunya masih kami selidiki dan akan kami kejar pelaku lain yang terlibat transaksi barang haram tersebut,” pungkasnya. [sar/suf]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *