Tersengat Listrik, Pekerja di Jombang Dievakuasi Menggunakan Skylift

Jombang (TintaSantri.com) – Suparno (54), warga Dusun Ganggang, Desa Kedungdowo, Kecamatan Ploso, Jombang, Jawa Timur, tersengat listrik saat bekerja memperbaiki atap rumah Subandi, warga Kedungjati, Kabupaten Kabuh, Selasa (26/7/2022). . Rumahnya berlantai dua. Nah, korban di atap lantai dua.

Tidak jauh dari atap terdapat saluran listrik tegangan tinggi. Saat melakukan perbaikan itulah Suparno tidak sadar telah menyentuh kabeh. Dia pingsan. Kesadarannya menurun. “Korban masih hidup. Tapi kesadarannya menurun. Kami dihubungi PLN untuk membantu evakuasi,” kata Komandan Tim Damkar Jombang Andri Prasetyo.

Andri menjelaskan, proses evakuasi korban dari lantai dua ke bawah sangat sulit. Itu karena banyaknya kabel di sekitar lokasi. Untuk itu, petugas pemadam kebakaran menggunakan mobil skylift (mobil yang dilengkapi tangga elektronik) untuk mengungsi. Apalagi jarak antara lantai dua ke bawah sekitar 10 meter.

Petugas sangat berhati-hati. Karena sedikit ceroboh, akan berakibat fatal. Korban kemudian ditempatkan di tempat khusus di skylift. Perlahan diturunkan. “Evakuasi memakan waktu sekitar 30 menit. Evakuasi sangat sulit karena banyak kabel listrik,” pungkasnya. [suf]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *