Wisata Malam Street Food Bojonegoro, Tinggal Pilih Banyak Menu

Bojonegoro (TintaSantri.com) – Jalan-jalan malam saat berada di Kabupaten Bojonegoro semakin lengkap jika mampir ke pusat jajanan dan makanan di sepanjang Jalan Kartini dan Panjaitan.

Di sepanjang jalan, terdapat berbagai pedagang kaki lima yang menjajakan jajanan kaki lima.

Pedagang mulai menempati sepanjang jalan tersebut sejak tahun 2020. Kartini Street Food terletak strategis karena berada di tengah kota dan berdekatan dengan Taman Lokomotif. Hal ini membuat kawasan ini selalu ramai dikunjungi pengunjung.

Salah satu pedagang mie asal Desa Kabunan, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Fathurrohman mengaku, sejak pindah ke Jalan Kartini, penjualannya semakin laris. Sebelumnya, ia berjualan dengan berkeliling dengan mendorong gerobak ke desa-desa.

“Alhamdulillah tiap hari habis mas, sebelumnya saya sediakan warung di sini saya tidak tahu mau apa. Sekarang sudah nyaman, tidak perlu takut lagi razia dari petugas,” ujarnya, Minggu (24/7/2022).

Fathurrohman mengaku berjualan mulai pukul 17.00 WIB hingga 22.00 WIB. Selama kurang lebih lima jam berjualan, ia mampu menghabiskan 7 kg bahan mie, dengan omzet harian sekitar Rp. 1,5 juta.

Dua sahabat, Fely dan Berlian, memilih menghabiskan akhir pekan mereka di Kartini Street Food. Kedua gadis yang masih remaja ini mengaku nyaman menghabiskan akhir pekan menikmati makanan yang dijual para pedagang. “Enak di sini, di tengah kota, menu makanannya juga enak, lengkap, mau makan atau minum apa, banyak pilihan,” kata Fely.

Sementara itu, Kepala Pengelola Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Dinas Komunikasi dan Informatika Bojonegoro, Nanang Dwi Cahyono mengatakan, kebijakan Bupati mengoordinasikan PKL di satu lokasi di Jalan Kartini dinilai sangat tepat, dimana saat ini kawasan tersebut berada. pusat kuliner warga Bojonegoro.

“Ternyata para pedagang merasakan manfaatnya dimana pendapatan mereka meningkat. Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terus melakukan upaya dengan melakukan pendekatan baik secara personal maupun melalui program-program yang bertujuan untuk mensejahterakan pelaku UKM dan IKM Bojonegoro salah satunya PKL di kawasan Jalan Kartini,” jelasnya. [lus/ted]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *