Yang Sering Kita Lupakan adalah Penyebab Utama Jerawat

Surabaya (TintaSantri.com) – Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang dialami oleh semua individu baik remaja maupun dewasa, wanita maupun pria. Berbagai perawatan dilakukan untuk merawat dan merawat kulit berjerawat. Namun yang suka kita lupakan adalah penyebab utama timbulnya jerawat.

Tanpa mengetahui faktor utama dan memahami jenis jerawat, mengakibatkan salah perawatan sehingga kondisi kulit bisa semakin parah. Dengan latar belakang tersebut, bersama Surabaya Beauty Blogger, Clinelle mengadakan talkshow bersama Dr. Hari Darmawan, Sp.KK dan Product Specialist Clinelle, Rizqa R. Zulka.

Talkshow via zoom pada Sabtu, 23 Juni 2022. Kegiatan ini diikuti oleh anggota komunitas Surabaya Beauty Blogger dan para pemenang kontes Instagram.

“Ada beberapa penyebab utama timbulnya jerawat, seperti faktor genetik, stres, bakteri, obat-obatan, hormon, kurang tidur, polusi udara, kosmetik, dan juga makanan,” jelas dr. Hari Darmawan, Sp. KK

“Jadi, sangat penting bagi kita untuk memperhatikan dan menjaga gaya hidup dan pola makan kita karena akan mempengaruhi kesehatan kulit kita. Selain itu, perawatan dan penggunaan produk yang tepat juga berpengaruh besar dalam menjaga kesehatan kulit Anda,” ujar dr. Hari Dharmawan.

Seri Purifying dilengkapi dengan formulasi ‘Blemish & Acne Treat’ yang mampu mencegah dan melindungi kulit dari jerawat. Seperti mengontrol produksi minyak, melindungi kulit dari polusi, merawat kulit dari jerawat aktif dan komedo, serta membantu menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat.

Rizqa menginformasikan bahwa seluruh rangkaian Purifying mengandung tiga bahan utama yaitu Salicylic Acid, Tea Tree Oil, dan Morus Alba Extract yang tidak hanya mampu meredakan peradangan, tetapi juga mampu melembabkan dan menyamarkan bekas jerawat.

“Asam Salisilat atau Salicylic Acid adalah senyawa yang termasuk dalam kelompok BHA yang bekerja dengan cara menenangkan
peradangan dan membuka pori-pori tersumbat. Kemudian, Tea Tree Oil bersifat anti inflamasi dan anti bakteri yang dapat memberikan efek menenangkan dan menyejukkan sehingga dapat meredakan kemerahan dan peradangan akibat jerawat. Sedangkan antioksidan dalam Ekstrak Morus Alba seperti beta-karoten mampu membantu menetralisir radikal bebas. Selain itu, antioksidan yang tinggi juga mampu menyamarkan flek hitam dan kemerahan, serta bekas jerawat. kata Rizka.

Tiga produk terbaru dari rangkaian Purifying yang baru saja diluncurkan yaitu Purifying Clay Cleanser dan Purifying Clay Mask yang mengandung bahan tambahan seperti Charcoal Powder, Bentonite dan Purifying Serum yang mengandung 5 ekstrak tumbuhan menjadikan rangkaian Purifying solusi lengkap dalam mengatasi
dan merawat kulit dari masalah jerawat.

“Activated Charcoal Powder dan Bentonite dalam Purifying Clay Cleanser dan Purifying Clay Mask berfungsi membantu menyerap minyak berlebih, membersihkan pori-pori dan melindungi kulit dari polusi. Sedangkan Purifying Serum mengandung Ekstrak Daun Witch Hazel, Chamomile, Aloe Vera, Licorice Root, dan Lavender yang mampu menenangkan, melembabkan, dan meningkatkan elastisitas kulit. Sehingga tidak hanya kulit saja yang terbebas dari
jerawat, kulit juga tetap lembab dan kenyal.” Riza menjelaskan. [way/but]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *