YPTA Surabaya Perkuat Solidaritas dan Sinergitas Lewat Performance Improvement

Surabaya (TintaSantri.com) – Yayasan Pendidikan 17 Agustus 1945 (YPTA) ​​Surabaya menggelar program penguatan internal melalui Outbong Performance Improvement 2021/2022. Kegiatan yang diikuti 178 pejabat struktural di lingkungan YBTA ini untuk mempererat soliditas dan solidaritas internal.

YPTA Surabaya memiliki tiga satuan pendidikan, mulai dari Universitas 17 Agustus 1945 di Surabaya, SMA 17 Agustus 1945 di Surabaya, dan SMP 17 Agustus 1945 di Surabaya.

Ketua YPTA Surabaya, Subekti mengatakan bahwa sukses adalah hak setiap insan yang bekerja dengan ikhlas, cerdas dan loyal kepada lembaga. Ia mengajak seluruh warga YPTA Surabaya untuk memperkuat komitmennya untuk hidup rukun.

“Kerja ikhlas, kerja cerdas, penuh sportivitas, solidaritas, sinergi dan tabah dalam toleransi. Sebagai pejabat struktural, Anda juga harus bisa memotivasi, mengajar, dan membantu menyelesaikan setiap permasalahan yang ada,” kata Subekti.

Dinilai memiliki unsur positif yaitu spiritualitas, intelektualitas, dan integritas, dalam hal ini seluruh pejabat struktural YPTA Surabaya juga dituntut memiliki kompetensi dalam spesifikasi fungsi unit kerja sesuai dengan kemampuannya.

Sekretaris YPTA Surabaya Djoko Soemadijo mengatakan Peningkatan Kinerja ini juga menjelaskan posisi seorang pemimpin yang harus memahami ranah tujuannya.

“Untag lahir dari gerakan akademik di bidang administrasi. Didirikan oleh kader bangsa yang akan memimpin penyelenggaraan negara, maka Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Kader-kader ini sebagai pemimpin kita harus tahu di mana kita berada dan kemana kita akan pergi sesuai dengan visi dan misi yang telah dibentuk,” kata Djoko.

Sementara itu Bendahara YPTA Surabaya, Ontot Murwato Suwondo menambahkan efektivitas pengelolaan operasional organisasi sesuai dengan tujuan YPTA Surabaya.

“Proses penilaian dan penentuan posisi juga penting. Dengan penilaian, kita dapat mengelola operasional organisasi secara efektif dan efisien, misalnya melalui motivasi kerja karyawan yang maksimal. Soal positioning, maksudnya menunjukkan posisi kita, di persimpangan mana kita berada dan ke mana kita bisa bersama-sama,” ujarnya

Kegiatan Outbound yang diketuai oleh Direktur Direktorat Sistem Informasi, Supangat, M.Kom., ITIL., COBIT dengan tema Performance Improvement juga digagas dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja capaian berbagai satuan pendidikan di lingkungan YPTA Surabaya. Dalam kegiatan ini diharapkan dapat mengevaluasi dan memperbaiki keterbatasan sumber daya yang ada dengan menumpahkan ide-ide kreatif di lingkungan YPTA Surabaya. [adg/beq]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *