10 Muharram Masyarakat RT.015 Kelurahan Tungkal Tiga, Kecamatan Tungkal Ilir membuat bubur Asyura

10 Muharram Masyarakat RT.015 Kelurahan Tungkal Tiga, Kecamatan Tungkal Ilir membuat bubur Asyura

Kuala Tungkal II Brata pos.com- Memperingati 10 Muharram, masyarakat RT.015 Kecamatan Tungkal Tiga, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat membuat bubur Asyura dan akan membagikan bubur Asyura kepada warga sekitar. Senin (8/8/2022).

Bubur asyura yang dibagikan panitia kepada warga yang datang sendiri yang membawa tempat dan sebagian diantar ke rumah warga sekitar satu paket bubur asyura.

Ketua panitia Diana Sari mengatakan, pembagian bubur Asyura ini dilakukan selain dalam rangka memperingati 10 Muharram juga sebagai bentuk menjaga tradisi yang ada.

Kami dan panitia membagikan paket berisi bubur Asyura kepada warga yang datang dan pergi ke rumah warga sekitar dalam rangka memperingati 10 Muharram 1444 Hijriah,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Nasir, Ketua Pemuda Pangdam RT.015 mengatakan, hari Asyura ini sangat baik karena jika dilakukan dengan puasa, insya Allah dosa atau kesalahan setahun yang lalu akan diampuni.

“Bubur yang kami bagikan kurang lebih 100 bungkus,” lanjutnya.

Diharapkan dengan aksi memasak bubur asyura ini diharapkan generasi penerus tidak melupakan tradisi yang sudah turun temurun dan saling menutup.

Reporter: Kunjungi

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *