50 Anak Khitan Massal Gratis di Kantor Kemenag Lamongan

50 Anak Khitan Massal Gratis di Kantor Kemenag Lamongan

Lamongan (TintaSantri.com) – Sebanyak 50 anak miskin mengikuti khitanan massal gratis yang digelar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamongan, di Aula Kantor Kementerian Agama Lamongan, Senin (8/8/2022).

Menurut Kepala Kantor Kemenag Lamongan Fausi, kegiatan bertajuk “Melalui Khitanan Massal Ciptakan Generasi Muda Kuat dan Sehat” ini digelar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah dan HUT RI ke-77. Indonesia.

Selain itu, tambah Fausi, kegiatan khitanan massal gratis ini juga digelar melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ), bekerja sama dengan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Lamongan.

“Kegiatan khitanan massal ini merupakan bagian dari program kerja UPZ Kementerian Agama Lamongan, termasuk kegiatan sosial yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Fausi, Senin (8/8/2022).

Khitanan massal gratis yang digelar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamongan, Senin (8/8/2022).

Lebih lanjut, Fausi berharap melalui kegiatan khitanan massal ini, anak-anak mampu menjadi generasi penerus bangsa yang sholeh, sehat, dan mampu menyebarkan agama Islam.

“Semoga program seperti ini bisa berlanjut dengan lebih banyak peserta, melihat tingginya antusiasme masyarakat dalam mengikuti,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala UPZ Kemenag Lamongan Imam Hambali mengatakan, 50 peserta yang mengikuti kegiatan khitanan massal ini selain mendapatkan gratis iuran juga mendapatkan sejumlah bingkisan dan uang saku.

“Setiap peserta mendapat kopyah, baju koko, sarung, celana dalam, serta uang jajan dan uang kendali,” kata Imam Hambali. [riq/but]


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *