Acara Bersih Dusun Ngajum Krajan Desa Ngajum Dihadiri Muspika Kecamatan Ngajum

Acara Bersih Dusun Ngajum Krajan Desa Ngajum Dihadiri Muspika Kecamatan Ngajum

MALANG || TintaSantri.com – Acara bersih bersih dusun Ngajum Krajan di Desa Ngajum, Kecamatan Ngajum berjalan dengan lancar dan meriah. Dalam acara tersebut, saat warga membawa tumpeng ke Dusun Punden Ngajum Krajan diiringi berbagai hiburan kesenian Jawa, digelar di Punden RW.01 Dusun Ngajum Krajan “MBAH AGENG”, Senin (1/8/2022) siang.

Muspika Kabupaten Ngajum terlihat menghadiri acara kemeriahan, “Bersih Dusun Ngajum Krajan” yang digelar di Desa Ngajum, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Ngajum, Setyo Budi (Pak Bubut) bersama Desa Ngajum Pejabat Pemerintah, Ketua RT/RW dan warga setempat.

Foto: Kepala Desa Ngajum, Setyo Budi bersama Muspika Kecamatan Ngajum saat Acara Bersih Dusun Ngajum Krjan (TintaSantri.com/Tudhik)

Pada saat bersih-bersih Dusun Ngajum Krajan, Desa Ngajum menuju ke Punden Ngajum Krajan Dusun “MBAH AGENG” tepatnya di kawasan RW.01 dimeriahkan dengan mengarak tumpeng yang dibawa oleh masing-masing peserta yang terdiri dari 5 RW di Dusun Ngajum Krajan, Desa Amazing . Menariknya, semarak diiringi berbagai hiburan kesenian Jawa saat membawa tumpeng ke Punden Dusun Ngajum Krajan dan pada malam harinya akan ada hiburan Wayang Kulit.

Kepada TintaSantri.com, senada dengan Kepala Desa Ngajum, Setyo Budi, Tukang Kunci Punden Dusun Ngajum Krajan Puji Petis mengatakan bahwa maksud dan tujuan diadakannya acara “Bersih Dusun Ngajum Krajan” ini untuk menjaga keselamatan, keamanan dan kelancaran berjalannya seluruh masyarakat Desa Ngajum, khususnya masyarakat Dusun Ngajum. .

“Acara Bersih Dusun ini untuk menjaga keselamatan, keamanan dan kelancaran seluruh masyarakat Desa Ngajum, khususnya Dusun Ngajum Krajan,” kata Puji Petis, Tukang Kunci Punden Dusun Ngajum saat dikonfirmasi di lokasi acara.

Reporter : Tudhik/Zen

penerbit : zs

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *