Ajak Masyarakat Beralih ke Pertamax, Pertamina Bagikan Stiker dan BBM Gratis di Kota Batu

Ajak Masyarakat Beralih ke Pertamax, Pertamina Bagikan Stiker dan BBM Gratis di Kota Batu

Malang (TintaSantri.com) – Cara unik Pertamina Patra Niaga adalah mengajak masyarakat untuk menggunakan aplikasi MyPertamina sambil beralih ke BBM yang lebih berkualitas. Pertamina membagikan stiker dan bahan bakar gratis kepada pengguna sepeda motor yang sedang mengisi bahan bakar di Pertashop Punten, Bumiaji, Kota Batu.

Sales Manager Pertamina Patra Niaga Area Malang-Banyuwangi, Sindu Priyo mengatakan, promosi ini merupakan ajakan untuk membeli Seri Pertamax dan Seri Dex untuk mendapatkan ekstra gratis. Gratis 1 liter untuk pengendara motor sedangkan 2 liter untuk mobil gratis.

“Ini adalah program untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mereka tahu bahwa kita bisa menjual BBM berkualitas baik di Pertashop. Dan kita perlu mengedukasi masyarakat untuk menggunakan bahan bakar yang berkualitas. Pertamax, dex, pertamax turbo merupakan salah satu produk berkualitas yang kami jual,” kata Sindu, Kamis (5/8/2022).

Sindu mengatakan, dalam sosialisasi di Pertashop Punten, mereka berkolaborasi dengan sejumlah komunitas. Mulai dari komunitas motor, komunitas jeep, komunitas mobil dan para pelaku pariwisata di Kota Batu. Pertamina mengklaim bahan bakar seri Pertamax cocok untuk mesin kendaraan bermotor terbaru.

“Kita lihat dari komponen mesin sekarang (pertamax, dex, turbo) sudah sesuai. Mesin lebih bagus karena fungsi Pertamax seperti itu. Kenapa gratis, ini supaya orang bisa merasakan, biasanya Pertalite sekarang ada. coba Pertamax,” kata Sindu.

Sindu mengatakan alasan memilih Pertashop Punten karena lokasinya, dengan pemandangan pegunungan khas Kota Batu. Ini merupakan sosialisasi pertama di Jawa Timur. Selanjutnya, mereka akan melakukan perjalanan ke daerah lain setelah Kota Batu.

“Lokasi Punten memungkinkan, kita masih mengangkat Kota Batu. Harapannya masyarakat juga bisa merasakan manfaat dari program ini. Nanti komunitas ini akan kita undang di beberapa tempat lagi di Jawa Timur dan di tempat lain. Kita akan roadshow ke daerah lain, ini yang pertama. Ini agar masyarakat sadar,” kata Sindu.

Sementara itu, Manajer Pertashop 5P65301, Punten, Kota Batu, Rio Hendra mengatakan, mereka satu-satunya pertashop yang ditunjuk di Malang Raya, sebagai program stikering bagi mitra Pertamina dalam penyaluran BBM gratis dari Pertamina.

“Kami mengajak masyarakat sebagai pelaku pariwisata yang sering mengkonsumsi. Meski menggunakan Jeep, mereka menggunakan Pertamax. Jadi kuotanya 60 stiker, untuk mobil bisa 2 liter, motor 1 liter. Syaratnya harus ditempel stiker Pertamax,” kata Rio. [luc/beq]


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *