Anggota DPRK Aceh Timur Irwanda Meminta Keadilan,Ke MA

Anggota DPRK Aceh Timur Irwanda Meminta Keadilan,Ke MA

Usai Putusan PN Idi, Gugatan Tak Dapat Diterima, Irwanda Ajukan Kasasi

Aceh Timur || TintaSantri.com – Anggota DPRK Aceh Timur dari Fraksi Partai Aceh, Irwanda, mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung Republik Indonesia tentang Interim Intermittent (PAW) terhadap dirinya, Kamis, 4 Agustus 2022.

Akta permohonan kasasi perdata nomor 8/PDT-SUS-Parpol/2022/PN IDI ditandatangani oleh panitera PN Idi Megawati SH.

Dalam akta tersebut, Irwanda menjelaskan sebagai pemohon kasasi terhadap DPW Partai Aceh, Kabupaten Aceh Timur selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah, dan dkk sebagai termohon kasasi.

Seperti diketahui, Irwanda dan pengacara Muslim Agani, SH telah berusaha mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Idi terkait perubahan waktu antara klien mereka. Namun, klaim tersebut tidak dapat diterima atau TIDAK (Niet ont vankelijke verklaard).

Saat dihubungi secara terpisah melalui telepon selulernya, Irwanda menegaskan kembali menempuh jalur hukum setelah gugatan di PN Idi melalui kuasa hukumnya gagal atau tidak dapat diterima.

“Oleh karena itu, saya mengajukan kasasi atas nama saya tanpa kuasa hukum, semata-mata untuk mencari keadilan di negara yang menjunjung tinggi demokrasi,” kata Irwanda, anggota DPRK Aceh Timur selama dua periode.

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *