Kapolsek Gurah AKP Roni Robi Harsono lakukan pengawasan terhadap hewan ternak untuk mengantisipasi terjadinya wabah penyakit mulut dan kuku.

Antisipasi Wabah PMK, Polsek Gurah Laksanakan Pengawasan Hewan

Kabupaten Kediri || bratapos.com – Anggota Polsek Gurah gencar melakukan pengawasan di kandang ternak warga, Selasa (8/1/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya wabah virus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak.

Dalam kegiatan ini, anggota Polres Gurah menyampaikan himbauan kepada pemilik ternak. Disarankan agar lebih ketat dalam mengawasi ternaknya.

Kapolsek Gurah AKP Roni Robi Harsono mengatakan pemantauan ini rutin dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya wabah penyakit mulut dan kuku.

“Kami mengajak para pemilik ternak untuk menjaga kebersihan kandangnya. Jangan sampai ternak tertular penyakit mulut dan kuku,” kata AKP Roni.

Kapolsek Gurah berpesan kepada pemilik ternak agar selalu meningkatkan pengawasan ekstra ketat. Jika ternyata ternak Anda sakit, sebaiknya segera laporkan ke dokter hewan terdekat atau Dinas Peternakan.

“Kami menghimbau jika ternak sakit segera lapor ke Dinas Peternakan dan dokter hewan terdekat. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus mulut dan kuku ke hewan,” kata AKP Gurah.

Wartawan : Murianto
Redaktur : ryanti

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *