Atletico De Madrid Berhasil Kalahkan Cadiz dengan Skor 4-1, Sempat Kontroversi Tangan Tuhan

Atletico De Madrid Berhasil Kalahkan Cadiz dengan Skor 4-1, Sempat Kontroversi Tangan Tuhan

Surabaya, (Beritajatim.com) – Dalam laga persahabatan antara Cadiz melawan Atletico De Madrid pada Jumat (5/8) di Stadio Nuevo Mirandilla, Spanyol. Atletico De Madrid berhasil mengalahkan Cadiz dengan skor 4-1.

Anak asuh Diego Simeone memang tampil apik sejak awal. Di babak pertama, mereka menang 2-0. Gol pertama terjadi pada menit ke-13 yang dicetak oleh Alvaro Morata.

Gol indah itu berawal dari operan Antoine Griezmann kepada Alvaro Morata. Lalu dengan sigap, Alvaro menggiring bola ke kotak penalti Cadiz dan langsung melepaskan tembakan keras ke arah David Gil, kiper Cadiz. Dan gol, Madrid unggul 1-0.

Meski tertinggal 1-0, Cadiz terus berusaha menyamakan kedudukan dengan memberikan perlawanan yang cukup sengit. Beberapa kali serangan mereka nyaris membobol gawang Atletico De Madrid. Salah satunya, melalui umpan silang Elpino, namun sayang tendangannya masih bisa diblok oleh bek Atletico De Madrid.

Pada menit ke-43 Cadiz nyaris menyamakan kedudukan melalui Lozano, namun sayang usahanya masih gagal.

Sementara itu, gol kedua Atletico De Madrid terjadi pada menit ke-45 melalui aksi Saul Niguez. Gol ini sempat kontroversial, karena Saul membobol gawang lawan usai melakukan aksi “Tangan Tuhan” ala legenda Argentina, Diego Maradona.

Istilah tangan Tuhan Maradona pertama kali muncul ketika Maradona berhasil membobol gawang Inggris di perempat final Piala Dunia 1986. Akhirnya, babak pertama berakhir dan Madrid memimpin.

Setelah unggul di babak pertama, Atlético De Madrid tidak mengendurkan semangat mereka dan kembali mencetak gol dari Daniel Wass pada menit ke-45. Gol ketiga, dari tendangan keras di luar kotak penalti.

Tak berhenti sampai di situ, umpan silang Sergio Diaz disundul Griezmann untuk mengirim bola ke belakang gawang. Membuat tim sepak bola Spanyol menambah gol lagi, 4-0 atas Cadiz di menit ke-51.

Pada menit ke-84 mereka kembali memiliki peluang untuk mencetak gol kelima mereka. Sayang, tembakan Marcoss masih membentur tiang. Namun di menit ke-84 giliran Cadiz yang menunjukkan taringnya, lewat gol yang dicetak oleh Alvaro Gimenez.

Dengan skor 4-1, Atletico De Madrid meraih Trofi Ramon de Carranza ke-11, setelah mengalahkan Cadiz. Saat ini, kedua klub memiliki satu pertandingan persahabatan tersisa sebelum La Liga dimulai. (Yohanes)


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *