Balasan Pretty Little Liars Berikan Moral Value Kehidupan

Balasan Pretty Little Liars Berikan Moral Value Kehidupan

Surabaya (TintaSantri.com) – Serial yang cukup ramai di Indonesia berjudul Pretty Little Liars ini merupakan adaptasi dari serial televisi streaming drama horor slasher Amerika. Karya Roberto Aguirre-Sacasa dan Lindsay Calhoon Hadirkan itu di HBO Max.

Faktanya, ini adalah serial televisi keempat dalam franchise novel Pretty Little Liars karya Sara Shepard yang berlatar kesinambungan yang sama dengan seri sebelumnya. Serial ini menceritakan tentang kehidupan sekelompok gadis remaja yang menerima teror dari seorang penyerang misterius bernama “A”.

Sosok misterius itu menganggap gadis-gadis remaja bertanggung jawab atas hal-hal tragis yang terjadi di masa lalu. Pemeran dalam serial ini adalah pemeran ensemble Bailee Madison, Chandler Kinney, Zaria, Malia Pyles, dan Maia Reficco.

Ada beberapa nilai moral film yang bisa dilakukan:

Murid adalah cerminan guru, begitu pula sebaliknya

Berbicara tentang jatuh cinta terkadang membingungkan. Meski memang benar perbedaan usia bukanlah masalah besar. Tapi bagaimana jika cinta terjadi antara murid dan guru?

Perselingkuhan yang terjadi antara Byron dan muridnya menjadi cerminan bagi Aria tentang hubungan guru-murid. Oleh karena itu, sebagai panutan, sebelum melakukan sesuatu pikirkan baik-baik dampaknya.

Membakar sesuatu adalah cara terbaik untuk menghilangkan jejak

Ada bukti berupa buku harian dan kaset video bahkan senjata pembunuh yang disingkirkan Aria, Hanna, Spencer, dan Emily. Bahkan dalam segala keadaan, jika tidak dibakar, maka barang tersebut selalu dikembalikan dengan pemerasan. Jadi, jika ada sesuatu yang ingin Anda singkirkan sepenuhnya, lebih baik dibakar saja dengan api.

Berani keluar dari pertemanan yang buruk

Bagi remaja tentunya senang memiliki banyak teman. Meskipun, untuk saat ini menyenangkan. Tapi yang dilakukan Alison adalah memperlakukan kaki tangan temannya dengan cara yang tidak seharusnya.

Ini adalah pelajaran penting dari Pretty Little Liars. Jika seseorang membuat kita merasa buruk tentang diri kita sendiri, lebih baik menjauh dari hubungan yang tidak sehat itu, mulailah mencari lingkungan yang positif. (PRD/ian)


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *