Bantuan Air Bersih untuk Warga Kunjorowesi Mojokerto

Bantuan Air Bersih untuk Warga Kunjorowesi Mojokerto

Mojokerto (TintaSantri.com) – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menyerahkan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di Dusun Kandangan, Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Yakni ada sebanyak 179 tangki dan 120 jerigen air.

Tak hanya bantuan air bersih, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto juga menyerahkan 95 paket sembako. Kekeringan menjadi hal biasa ketika musim kemarau tiba di Desa Kunjorowesi.

“Saya berharap ini yang terakhir kali kami memberikan bantuan dan kami akan segera bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menyediakan air bersih di sini. Sehingga pada musim kemarau tidak terjadi kekurangan air atau kekeringan karena masalah kekeringan yang rutin terjadi setiap tahun,” ujarnya, Rabu (24/8/2022).

Kekeringan terjadi karena, kata orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Mojokerto itu, ketersediaan sumber air sangat minim. Namun, lanjut Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto, Pemkab Mojokerto terus berupaya mencari solusi, termasuk mencari sumber air dari tempat lain.

“Tentu ini membutuhkan kajian dan kajian yang tepat. Jangan sampai kita mengambil sumbernya malah menimbulkan masalah lain. Dalam waktu dekat, kami akan mengambil langkah awal dengan mengumpulkan beberapa pemangku kepentingan untuk menyelesaikan masalah ini,” katanya.

Bupati menambahkan, pihaknya juga akan melibatkan tenaga ahli karena Pemkab Mojokerto juga membutuhkan kajian dan masukan akademik. Sehingga masalah kekeringan pada musim kemarau yang menjadi pelanggaran di Desa Kunjorowesi tidak lagi terjadi. [tin/kun]


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *