BEM Politeknik Negeri Malang Helat Seminar Kerja Nasional

BEM Politeknik Negeri Malang Helat Seminar Kerja Nasional

Malang (TintaSantri.com) – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Malang (BEM Polinema) menggelar Seminar Kerja Nasional 2022 di Aula Pertamina, Rabu (3/8/2022).

Seminar tersebut dihadiri oleh Wakil Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia, Ir. Afriansyah Noor, M.Si., sebagai keynote speaker dan dua pembicara yaitu Owner Awesam Malang, Fafi Fathur R., S.Kom., dan Founder Speaking.id, Zahra Noor E., SIKom., MM.

Seminar Kerja Nasional 2022 dibuka langsung oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ir Afriansyah Noor, M.Si. dengan cara memukul gong. Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Polinema, Pembantu Direktur III, Ketua Senat, Staf Ahli Pudir III, Kepala BLK Sidoarjo, dan mahasiswa.

Ryan Yudhistira Fitrah Chandra, Presiden Direktur BEM Polinema mengatakan sebagai kampus vokasi terbaik di Indonesia, Polinema memiliki tantangan untuk dapat menghasilkan lulusan terbaik dan bersaing di dunia kerja.

“BEM POLINEMA berkomitmen mewujudkannya, dengan menggelar SARJANA sebagai wadah kecerdasan mahasiswa dalam mempersiapkan diri untuk bersaing di dunia kerja,” ujarnya.

Politeknik Negeri Malang

Direktur Polinema, Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Polinema memiliki tugas menyelenggarakan pendidikan tinggi vokasi yang mempersiapkan sumber daya manusia sebagai calon tenaga kerja yang berkualitas dan dibutuhkan untuk pembangunan bangsa.

“Tantangan besar bagi kita bukan hanya dalam hal penyiapan sumber daya manusia, tetapi juga menyiapkan infrastruktur pendukung dan program sertifikasi kompetensi yang dibutuhkan untuk membekali lulusan agar mampu bersaing dan memasuki dunia kerja,” kata Supriatna.

Menurut Direktur, acara ini sangat baik bagi mahasiswa untuk mempersiapkan dan membekali diri memasuki dunia kerja yang kompetitif. Direktur berharap mahasiswa dapat mempersiapkan hard skill dan soft skill.

Rizaldy Ali Machfuddin, Ketua Pelaksana seminar menjelaskan bahwa seminar yang diadakan secara online dan offline ini diikuti oleh 159 peserta yang datang secara langsung dan 410 peserta secara online, yang terdiri dari mahasiswa Polinema serta perguruan tinggi lainnya. “Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan gambaran dunia kerja kepada para peserta khususnya mahasiswa yang akan lulus kuliah,” jelas Rizky. (ted)


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *