Bupati Karimun Lantik Kepala Desa Baru Termasuk Kades Perayun

Bupati Karimun Lantik Kepala Desa Baru Termasuk Kades Perayun

Karimun || TintaSantri.com – Bertempat di Gedung Sri Gading Kecamatan Kundur, Rabu (10/08), Bupati Karimun H. Aunur Rafiq berkenan melantik 9 (sembilan) Kepala Desa baru di Kecamatan Kundur Utara, Kecamatan Kundur Barat dan Kundur. Kecamatan masing-masing. Tarub Murdiono Kepala Desa Perayun, Tribowo Kepala Desa Tanjungberlian Barat, Kepala Desa Suyatno Desa Sawang Selatan, Jefrizal, S.sos Kepala Desa Sawang Laut, Marhalim Kepala Desa Kundur, Ari Supriadi Nurfaizal Kepala Desa Gemuruh, H. Mukhlis Kepala Desa Desa Sungai Ungar, Desa Rudiyanto Kades Lubuk dan Abdul Halim, SE Kades Desa Sungai Ungar Utara, sebanyak sembilan orang merupakan bagian dari hasil Pilkades serentak yang dilaksanakan pada 3 Juli 2022 silam di Kabupaten Karimmana.

Dalam pelaksanaan pelantikan tersebut hadir undangan dari unsur pimpinan Kecamatan, beberapa anggota DPRD Karimun, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan serta beberapa Ormas yang ada di Kecamatan Kundur dan kegiatan tersebut berjalan cukup lancar meskipun kapasitas gedung tidak memadai mengingat jumlah tamu. undangan yang hadir sehingga bagian dalam gedung menimbulkan kondisi tidak nyaman, panas dan pengap.

Usai pembacaan doa oleh Mukhrizal SAg Ketua KUA Tanjungbatu kemudian pembacaan sumpah jabatan oleh Bupati dilanjutkan oleh masing-masing sembilan Kades yang ditunjuk menyusul penandatanganan fakta integritas yang dibacakan Ari Supriadi Nurfaizal.SE.

Dalam sambutannya Bupati Karimun mengingatkan agar dalam menjalankan tugas yang diemban sebagai kepanjangan tangan pemerintah kecamatan dan kabupaten tetap mengutamakan koordinasi satu sama lain untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam masyarakat. kepala desa yang baru, untuk selalu belajar dan berbaur dengan masyarakat, saudara-saudara, selalu menjaga kebersamaan dalam membangun desa bersama warga masyarakat, saudara-saudara sebagai pelayan masyarakat jangan harap diminta untuk dilayani masyarakat, tetap keutuhan dan persatuan dimulai dari desa yang bapak pimpin sehingga kita berharap Kabupaten Karimun tetap kondusif untuk perdamaian dan dengan itu kita bersama-sama membangun kesejahteraan masyarakat bersama-sama,” kata Aunur Rafiq.

Dalam kesempatan itu, Aunur Rafiq juga menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas peristiwa yang mencoreng institusi pendidikan di Karimun, dimana dalam beberapa bulan terakhir terjadi beberapa kasus pelecehan seksual oleh oknum guru kepada siswa. tokoh pendidikan, tokoh agama dan lembaga pendidikan untuk mencari pemikiran yang tepat agar hal-hal seperti masa lalu tidak terjadi lagi dan lagi, “Saya dengan tulus meminta, mari kita bersama-sama mencari jalan keluar, saling mengawasi dan merawat semua lembaga pendidikan kita, baik negeri maupun swasta, agar tujuan pendidikan kita tercapai sesuai apa yang kita harapkan tidak menyimpang dari Pancasila dan UUD 1945,” kata Bupati Karimun H. Aunur Rafiq.

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *