Bupati Ramli Tandatangini Memorandum Of Understanding Dan Perjanjian Kerja Sama

Bupati Ramli Tandatangini Memorandum Of Understanding Dan Perjanjian Kerja Sama

Meulaboh || TintaSantri.com – Dalam rangka mendukung keterbukaan informasi publik, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menandatangani Memorandum of Understanding and Cooperation Agreement (MoU-PKS) dengan Kantor Berita Nasional (LKBN) Media Digital ANTARA terkait pemasangan Videotron dan TV robot di Kabupaten Aceh Barat. yang digelar di ruang rapat Bupati, Senin (8/8-2022).

MoU-PKS tersebut ditandatangani langsung oleh Bupati Aceh Barat H. Ramli MS bersama Direktur Utama LKBN Antara Digital Media, Darmadi, dan disaksikan sejumlah pejabat daerah lainnya.

“Rencananya Videotron akan dipasang di pusat Kota Meulaboh tepatnya di simpang dekat RS Cut Nyak Dhien Meulaboh, sedangkan robot tv akan dipasang di dua lokasi yaitu di Kantor Bupati Aceh Barat dan RS Cut Nyak Dhien Meulaboh. kata Bupati Ramli MS dalam sambutannya.

Ramli MS mengatakan pihaknya menyambut baik kerjasama ini, sebagai upaya optimalisasi penyebaran informasi publik dan sebagai sarana promosi daerah.

Menurutnya, setiap program pembangunan daerah harus diketahui masyarakat, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya. Oleh karena itu, dengan adanya videotron dan robot TV di area publik diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menyampaikan segala informasi yang dibutuhkan kepada masyarakat, ujarnya.

Sebagai salah satu media besar di Indonesia, Ramli MS berharap LKBN Antara digital dapat turut serta meningkatkan literasi masyarakat dan memperkenalkan potensi Kabupaten Aceh Barat ke seluruh pelosok tanah air, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Dengan semakin akrabnya Aceh Barat akan membuka peluang untuk menarik banyak investasi ke Kabupaten Aceh Barat, sehingga berdampak pada pembukaan lapangan kerja baru, pengurangan pengangguran, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga MoU-PKS ini dapat memberikan manfaat bagi kemajuan daerah dan meningkatkan literasi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama LKBN Antara Media Digital Darmadi menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Barat di bawah kepemimpinan Bupati Ramli MS atas komitmen mewujudkan keterbukaan informasi publik di pemerintahan daerah.

Menurutnya, banyak program dan prestasi unggulan dari Bupati Aceh Barat yang perlu disosialisasikan secara luas, agar masyarakat di daerah hingga nasional mengetahui pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Aceh Barat, seperti pembangunan dari jalan lingkar yang membuka isolasi desa terpencil, katanya.

Selain itu, melalui kerjasama ini, kata dia, potensi Aceh Barat akan terpublikasi ke seluruh tanah air melalui videotron dan robot tv Antara Digital yang tersebar di seluruh Indonesia, pungkasnya.

Penandatanganan MoU-PKS tersebut juga disaksikan oleh para asisten Setda Aceh Barat, staf ahli Bupati, serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Aceh Barat.

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *