Catat! Berikut 8 Tips Nonton Konser yang Wajib Kamu Tahu

Catat! Berikut 8 Tips Nonton Konser yang Wajib Kamu Tahu

Surabaya (TintaSantri.com) – Menurunnya kasus COVID-19 membuat aktivitas masyarakat mulai kembali normal seperti biasa. Salah satu penyesuaian yang dilakukan oleh pemerintah adalah mengizinkan pelaksanaan kegiatan skala besar di masyarakat, termasuk festival dan konser musik.

Belakangan ini pihak penyelenggara konser sudah mulai menggelar konser. Baik musisi tanah air maupun mancanegara mulai hadir untuk menyapa para penggemarnya.

Sebelum menonton konser idola tentunya membutuhkan persiapan untuk bisa menikmati konser tersebut agar menjadi momen yang menyenangkan.

Berikut hal-hal yang harus disiapkan sebelum menonton konser!

1. Pesan Tiket Lebih Awal

Tips pertama untuk menonton konser adalah Anda harus memesan tiket lebih awal. Kenapa begitu? Karena biasanya konser musik diumumkan ke publik terlebih dahulu. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir dan repot mencari tiket menjelang hari H.

Perlu Anda ketahui, biasanya tiket mendekati hari H rawan habis. Daripada kamu tidak mendapatkan tiket masuk dan tidak menontonnya, lebih baik kamu memesannya terlebih dahulu bukan? Konon harga tiket di awal juga masih murah dibandingkan harga normal.

2. Kenakan Pakaian yang Nyaman dan Aman

Nah, tips nonton konser ini juga perlu kamu perhatikan. Anda pasti tidak ingin salah kostum saat menonton acara musik, bukan? Oleh karena itu, mengenakan outfit yang sesuai dengan kondisi di lapangan namun tetap memberikan kenyamanan saat beraktivitas.

Misalnya, jika Anda menonton konser outdoor di daerah dataran tinggi, maka kenakan pakaian yang dapat menghangatkan tubuh karena biasanya daerah dataran tinggi cenderung dingin, terutama pada malam hari.

Hindari memilih pakaian yang membuat Anda ribet dan tidak nyaman, seperti menggunakan sepatu hak tinggi, tas jinjing, atau lainnya.

Selain outfit yang nyaman, kamu juga bisa memakai outfit yang menunjukkan semangatmu dalam konser, misalnya saat menonton konser band, kamu memakai merchandise resmi band tersebut.

3. Bawa barang-barang yang diperlukan

Tips nonton konser selanjutnya adalah membawa barang-barang seperlunya. Hal ini agar Anda tidak repot dan repot membawa barang di tengah keramaian konser, dan menghindari risiko barang hilang atau dicuri.

Bawalah barang-barang secukupnya saja, seperti dompet, handphone, tiket, tisu, dan barang-barang untuk konser seperti lightstick. Simpan semua barang tersebut dalam satu tas kecil yang mudah dibawa kemana-mana.

4. Datang Lebih Awal

Tips nonton konser selanjutnya adalah datang ke lokasi lebih awal. Mengapa? Tentunya agar Anda bisa mendapatkan spot terbaik untuk menonton. Pilih barisan depan atau setidaknya di area belakang yang terjangkau penonton VIP.

5. Ikuti Aturan Penyelenggara Konser

Agar momen menonton konser Anda menjadi seru dan menyenangkan, Anda harus mengikuti aturan dari penyelenggara konser. Umumnya pihak penyelenggara akan menerapkan sejumlah aturan demi kenyamanan penonton, seperti diwajibkan memakai masker, diwajibkan menjaga ketertiban, dan sebagainya.

6. Pastikan tubuh Anda dalam kondisi baik

Sebelum menonton konser, pastikan tubuh Anda dalam kondisi sehat dan bugar. Pastikan juga Anda mengisi energi dengan mengonsumsi makanan bergizi sebelum berangkat ke lokasi.

Anda harus selalu menjaga kesehatan dan meluangkan waktu untuk istirahat, terutama menjelang hari H menonton. Pasalnya, kesehatan fisik bisa mempengaruhi mood saat menonton konser, lho. Jangan sampai hari H Anda jatuh sakit dan membuat Anda kurang semangat.

7. Bawa Uang Tunai

Saat menonton konser, jangan lupa membawa uang tunai! Simpan uang untuk membeli merchandise idola. Tidak ada salahnya membeli merchandise dari penjual merchandise di sekitar konser. Beberapa barang yang bisa kamu beli antara lain tas bergambar idola, kipas tangan, hand lamp, atau poster yang bisa kamu tempel di kamarmu. Dengan membeli beberapa merchandise tersebut, Anda juga akan mengingat sejumlah konser yang pernah Anda hadiri.

8. Nikmati pertunjukannya

Ini adalah momen yang paling ditunggu. Ketika semua persiapan telah dilakukan, rasanya sekarang tinggal menikmati konser musisi idola Anda! Jangan lupa abadikan momen seru Anda di arena konser dan bagikan momen tersebut ke media sosial Anda! (malam/ian)


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *