Cerita Suporter Cantik Persebaya dari Balik Tribun Stadion GBT Surabaya

Cerita Suporter Cantik Persebaya dari Balik Tribun Stadion GBT Surabaya

Surabaya (TintaSantri.com) – Jeritan nyaring di gerbang 21 bergemuruh di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Ya, teriakan itu dari seorang suporter wanita cantik atau biasa disapa Bonita sambil bernyanyi dan menari di tribun penonton.

Mereka tidak kalah dengan para pendukung pria Bonek dalam memberikan dukungan kepada para pemainnya Persebaya yang bertarung di lapangan stadion GBT.

Bonita Cantik, sebutan suporter wanita Persebaya, selalu terlihat di setiap gerbang Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, setiap kali Persebaya tampil sebagai tuan rumah.

Seperti yang terlihat di gate 21 dan tribun VIP, di mana para fans cantik bersorak dengan antusias memberikan dukungan kepada idolanya yang sedang menggoyang bola.

Bahkan tak jarang para suporter wanita ini membawa atribut seperti topi bajol atau suro, selendang Persebaya hingga memakai kaos Persebaya bersama teman-teman gengnya.

Salah satunya, Audinda Oktaviani, Bonita asal Waringin Surabaya, rela datang ke stadion meski Persebaya melawan Persita Tangerang pada pukul 20.30 WIB.

Dia dan teman-teman gengnya setelah bekerja segera mengendarai taksi online untuk mendukung permainan Higor Vidal.

“Jadi karena kita tahu fans bisa datang ke stadion musim ini, kita coba nonton bareng di stadion, dan sekarang fasilitas di stadion sudah lengkap. Yang terpenting musim ini banyak pemain baru, baik pemain muda dan pemain asing,” kata wanita yang kerap disapa Dinda, Senin (1/8/2/2022).

Bonita, Suporter Persebaya Surabaya

Lebih lanjut, wanita berusia 30 tahun ini mengatakan, kini stadion lebih aman dari sebelumnya. Suporter atau boneka selalu memberi tempat dan membedakan posisi para gadis di dalam stadion.

Menurutnya, jika tidak memungkinkan atau takut untuk menonton di tribun, penggemar bisa memilih di tribun super atau VIP seperti dirinya dan kawan-kawan.

“Fasilitas stadion sekarang lebih lengkap, kalau ada mushola, kamar mandinya bersih, tapi beda dari dulu, sekarang lebih nyaman, jadi kami tidak khawatir kalau mau ke stadion,” imbuhnya.

Selanjutnya datang ke Gelora Gelora Bung Tomo di masa pandemi ini, kedua kalinya kembali ramai, Persebaya saat launching melawan PSIM Yogyakarta dan sekarang melawan Persita Tangerang. (jalan/ted)


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *