Desa Jatirejo Mojokerto Masuk Nominasi Empat Desa Terbaik se-Jawa Timur

Desa Jatirejo Mojokerto Masuk Nominasi Empat Desa Terbaik se-Jawa Timur

Mojokerto (TintaSantri.com) – Desa Jatirejo Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto masuk dalam nominasi Empat Desa Terbaik di Jawa Timur Lomba Gotong Royong Terbaik Provinsi Jawa Timur Tahun 2022. Desa Jatirejo diharapkan dapat menjadi percontohan bagi desa lainnya.

Demikian disampaikan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati saat menyambut kedatangan Tim Juri Lomba Gotong Royong Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2022, di ruang rapat Satya Bina Karya (SBK), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto. .

“Ini merupakan berkah dan berkah yang sangat luar biasa, kami Pemkab Mojokerto bangga dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya yang kesemuanya dipelopori oleh pemerintah Desa Jatirejo yang telah melakukan upaya sedemikian rupa,” jelasnya, Senin. 8/8). /2022).

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini optimistis Desa Jatirejo yang memiliki tipologi masyarakat tinggi dapat berpartisipasi dan memaksimalkan kompetisi dengan baik. Bupati meyakini Desa Jatirejo bisa tampil tanpa kendala berarti.

“Karena yang ditampilkan dalam penilaian lomba ini adalah kegiatan yang biasa dilakukan oleh masyarakat Desa Jatirejo. Desa Jatirejo akan dijadikan percontohan bagi desa lainnya sehingga dapat membantu dan memudahkan pemerintah daerah dalam menjalankan sebuah program. ,” dia berkata.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Mojokerto ini mengatakan bahwa desa percontohan akan memudahkan pelaksanaan dan penerapan suatu program, dibandingkan desa percontohan dalam bentuk konsep tertulis.

“Jika ada desa yang sudah memiliki kriteria sebagai pelaksana gotong royong terbaik, apalagi sejak pengakuan ini diberikan oleh Pemprov Jatim, maka desa ini akan semakin mengembangkan kreativitas gotong royong yang bisa dilaksanakan,” ujarnya. .

Sehingga pemerintah daerah akan menjadi contoh bagi desa lainnya. Bupati juga berharap agar tim juri dapat memberikan evaluasi bagi Desa Jatirejo dan menargetkan Desa Jatirejo menjadi model bagi pelaksana gotong royong desa terbaik.

“Saat ini Pemkab Mojokerto sedang mengupayakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan melaksanakan program membangun masyarakat menuju desa mandiri. Kami berharap nantinya semua pemerintahan hingga level terbawah di desa ini akan terkoneksi secara digital,” ujarnya.

Jika kemudian ada kegiatan presentasi atau koordinasi, akan dilakukan secara digital. Kedatangan juri dalam rangka memberikan penjelasan terkait pelaksanaan lomba gotong royong terbaik se-Provinsi Jawa Timur 2022. Pasalnya, Desa Jatirejo masuk dalam nominasi empat desa terbaik di Jawa Timur untuk maju ke tahap penilaian lapangan. [tin/kun]


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *