Dianggap Tak Profesional Oknum Guru SDN Pangongsean 3 Diduga Sering Tidur Jarang Mengajar

Dianggap Tak Profesional Oknum Guru SDN Pangongsean 3 Diduga Sering Tidur Jarang Mengajar

SAMPANG || TintaSantri.com. Guru adalah profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi siswa atau siswa.

Tugas utama guru dilaksanakan di satuan pendidikan anak usia dini (PAUD), dan pendidikan formal mulai dari TK-SMA/K, dan SLB. Tugas Pokok Guru Menurut Permendikbud 15 Tahun 2018.

Namun berbeda dengan guru yang satu ini, seperti FR (inisial), menurut informasi yang diperoleh media ini pada jam kerja sehari-hari guru PNS ini jarang masuk kelas, ia hanya datang ke sekolah tetapi tidak mengajar.

Seperti yang dikatakan salah satu orang tua di media ini, “setiap hari (FR) selalu datang terlambat, tapi kadang belum waktunya pulang, dia pulang duluan, katanya.

Padahal FR kan PNS, (PNS), sama saja bohong, makan gaji buta, tambahnya.

Adapun keluhan beberapa guru dari satu sekolah yaitu di SDN Pangongsean 3 yang juga disampaikan kepada awak media, sebelumnya sudah diberikan teguran, namun justru terkesan diremehkan, tambahnya.

Dan dia juga dipanggil oleh Dinas Pendidikan, dan diberi peringatan, tapi tetap tidak ada efek jera, bahkan dia jarang mengajar di kelas yang menjadi tanggung jawabnya yaitu kelas 3.

FR datang jam 07:30 / kadang jam 08:00, setelah itu dia diam saja dan parahnya FR hanya tidur, jelasnya.

Yang membuat kami kesal adalah FR juga pulang duluan, bisa dibilang berangkat sekolah paling lama 3 jam.

Setelah mendengar semua informasi ini, awak media kami mencoba memastikan bahwa Kepala SDN Pangongsean 3 M Fadil mengatakan, “Oh, itu lagu lama Pak, sudah pernah ditangani Pak,” katanya.

“Menurut saya, takutnya itu saja, Mas, jelasnya, M Fadil terkesan menutup-nutupi.

“Bulan sebelumnya seperti itu sampai saya dipanggil Dinas, saya sudah kasih masukan,” kata M Fadil yang terkesan kebingungan menjawab konfirmasi dari awak media.

Reporter: Riyan

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *