Final Kejurnas Motocross Sirkuit Jotosanur Lamongan Berlangsung Meriah

Final Kejurnas Motocross Sirkuit Jotosanur Lamongan Berlangsung Meriah

Lamongan (TintaSantri.com) – Kejuaraan Nasional Motocross IndoMX (Kejurnas) 2022 di Sirkuit Primkop Jotosanur Kodim Suwoko 0812/Lamongan dibuka secara resmi oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Minggu (7/8/2022).

Kejuaraan Nasional Motocross yang mencuri perhatian publik semakin semarak dengan penyajian Tari Boran di atas meja (gundukan tanah), yang sekaligus menunjukkan betapa indahnya budaya Lamongan.

Selain mencuri perhatian masyarakat untuk datang menyaksikan, Kejuaraan Nasional Motocross seri pertama di Lamongan ini juga menyita perhatian para crosser di berbagai daerah.

Hal ini dibuktikan dengan keikutsertaan ratusan pelintas alam dari seluruh Indonesia, mulai dari Pulau Sumatera hingga Papua. Semuanya menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam mengendarai kendaraan roda duanya di medan yang menantang.

Kejuaraan Nasional Motocross IndoMX 2022 di Sirkuit Primkop Jotosanur, Kodim Suwoko 0812/Lamongan, Minggu (7/8/2022).

Saat menyaksikan langsung penampilan para crosser di arena, Bupati Yuhronur mengaku sangat bangga. Ia berharap ke depan akan ada crosser profesional yang tidak hanya menjadi atlet nasional, tetapi juga internasional dari Kejuaraan Nasional ini.

“Selamat datang para crosser di Sirkuit Jotosanur Kodim 0812 Lamongan yang memiliki lintasan terpanjang di Indonesia. Dan hari ini kita akan memulai final setelah babak kualifikasi kemarin. Mudah-mudahan dari tempat ini akan lahir crosser nasional dan internasional dan bangkitnya olahraga motocross,” ujarnya.

Tak hanya membuka laga final yang digelar hari ini, orang nomor satu di Lamongan ini juga memberangkatkan kompetisi kelas 85 cc yang diikuti oleh peserta dengan rentang usia 12 hingga 14 tahun.

Kejuaraan Nasional Motocross IndoMX 2022 di Sirkuit Primkop Jotosanur, Kodim Suwoko 0812/Lamongan, Minggu (7/8/2022).

Lebih lanjut Bupati Yuhronur juga mengajak para atlet dan wisatawan yang datang untuk menikmati berbagai budaya, wisata dan kuliner yang ada di Lamongan.

“Jangan terburu-buru pulang, kelilingi setiap sudut Lamongan, tidak hanya mencicipi kuliner Soto Lamongan atau Tahu Campur Lamongan saja, karena masih banyak lagi kuliner lezat yang bisa dinikmati,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Sirkuit Motocross Jotosanur merupakan salah satu sarana olahraga yang diperuntukan bagi para pembalap dan pecinta motorcross milik Kabupaten Lamongan.

Berada di atas lahan seluas 7 hektar dengan panjang lintasan 1.540 meter atau 1,5 kilometer dan dilengkapi dengan table top (gundukan) setinggi 6 meter dengan panjang 31 meter, menjadikannya lintasan sirkuit motocross terpanjang di Indonesia.

Kejuaraan Nasional Motocross IndoMX 2022 di Sirkuit Primkop Jotosanur, Kodim Suwoko 0812/Lamongan, Minggu (7/8/2022).

Sementara itu, pada Kejuaraan Nasional Motocross kali ini digelar berbagai kelas, antara lain kelas 50 cc, kelas 65 cc, dan kelas 85 cc. Lalu ada juga kelas junior MX 50, MX 65, MX 85 dan MX2.

Tak hanya itu, ajang tersebut juga mengakomodir kelas bebek modifikasi terbuka 125 cc, modifikasi sport 4L open, sport dan trail open, MX executive pro hingga MX veteran.[riq/ted]


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *