Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat berkunjung ke Ponpes Ploso Kediri, Sabtu (06/08/2022)

Hadiri Haul Ponpes Ploso, Kapolri Disambut Hangat Oleh Bupati Kediri & Masyayikh Nahdlatul Ulama

Kabupaten Kediri || bratapos.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kunjungi Pesantren
(Ponpes) Al Falah Ploso, Kediri. Kunjungan Kapolri itu sengaja dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan Masyayikh Nahdlatul Ulama dan bersekolah di Pondok Pesantren Haul pada Sabtu (8/6/2022).

Sesampainya di helikopter polisi, Listyo Sigit mendarat di lapangan Desa Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, tidak jauh dari lokasi Pondok Pesantren Al Falah.

Usai turun dari helikopter, Kapolri disambut hangat oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana yang akrab disapa Mas Dhito bersama Forkopimda Kabupaten Kediri.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menyambut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Mas Dhito menyambut Kapolri. Menurutnya, kedatangan Kapolri berdampak besar bagi masyarakat Kabupaten Kediri, khususnya Pondok Al-Falah.

“Sugeng rawuh, Kapolri di Bumi Panjalu,” kata Mas Dhito.

Masyarakat Mojo, lanjut Mas Dhito, sangat senang dengan kehadiran Kapolri. Hingga dari luar lapangan, warga berbondong-bondong mengabadikan momen pendaratan rombongan tersebut.

Usai penyambutan, bupati muda yang gemar naik vespa itu menghampiri warganya. Puluhan warga antusias mengajak Mas Dhito untuk berfoto selfie.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat dikerumuni warga yang meminta foto usai penyambutan Kapolri

“Mas minta fotonya pak. Salim, mas salim,” kata warga yang berbondong-bondong mendatangi Mas Dhito.
“Ayo, ayo. Bagaimana kabarmu, bro?” tanya Pak Dito.

Dalam setiap blusukan, bupati berkacamata ini selalu mengingatkan warganya untuk tetap bahagia. Karena menurutnya, dalam kondisi apapun kebahagiaan adalah cara menikmati hidup.

“Seberapa banyak rezeki yang kita dapatkan, kalau tidak bahagia percuma. Bahagia selalu, nggeh,” pungkasnya.

Sementara itu, kedatangan Kapolri disambut oleh KH Muhammad ‘Abdurrahman Al Kautsar, putra KH Nurul Huda Djazuli, salah satu Kiai Pondok Pesantren Al Falah Ploso Mojo Kabupaten Kediri dan sejumlah kiai sepuh di Ploso. Pondok Pesantren.

Seperti diketahui, institusi Polri saat ini tengah mendapat perhatian publik terkait insiden penembakan yang terjadi di kediaman resmi Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Ferdy Sambo.

“Kewajiban kita sebagai umat, terutama sebagai mahasiswa, adalah mendoakan para pemimpin kita. Kami akan selalu mempercayai langkah yang dia ambil. Kapolri luar biasa menyikapi hal ini, sangat tegas, dan sangat tabah,” kata Gus Kautsar.

Usai menghadiri acara Haul Ponpes Al Falah Ploso, Kapolri juga mengunjungi Pondok Pesantren Lirboyo Kediri dan bertemu dengan ribuan santri untuk memberikan motivasi wawasan kebangsaan. Setelah itu rombongan Kapolri dan Kapolda Jatim meninggalkan acara dengan helikopter di lapangan Lirboyo, Kediri.

Dalam kunjungannya ke Jawa Timur, Kapolri memberikan bantuan berupa sepeda, sepeda motor, dan laptop untuk operasional pondok pesantren.

Wartawan : Susilowati
Redaktur : ryanti

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *