HUT ke-77 RI, Pemerintah Bakal Gelar Pameran di Gedung Sarinah

HUT ke-77 RI, Pemerintah Bakal Gelar Pameran di Gedung Sarinah

Surabaya (TintaSantri.com) – Acara tahunan memperingati HUT RI ke-77 ini akan semakin semarak. Pasalnya, pemerintah telah menyiapkan berbagai agenda. Salah satunya, menggelar pameran mobil antik dan dokumen arsip kepresidenan di Gedung Sarinah.

Pameran akan digelar pada 13-22 Agustus. Tidak hanya mobil Presiden Joko Widodo yang akan dipamerkan, mobil bersejarah dari enam presiden sebelumnya juga akan dipamerkan. Yakni, mobil milik Ir. Soekarno, Suharto, Ir. Bacharuddin Jusuf Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarno Putri dan Susilo Bambang Yudoyono.

Ini akan menarik, karena setiap presiden melewati era era otomotif yang berbeda-beda. Begitu juga dengan jenis kendaraan yang dikenakannya. Setiap mobil yang dikenakan pada setiap masa jabatan presiden dapat memberikan gambaran tentang nuansa Indonesia saat itu.

Tak hanya melihat, masyarakat juga bisa mengabadikan momen dengan jajaran mobil klasik dan bersejarah. Ini bisa menjadi wisata edukasi singkat, bagi anak-anak dan remaja zaman sekarang.

Selain mobil, pemerintah juga akan memamerkan arsip kepresidenan, baik berupa foto, video, maupun dokumen cetak. Semua arsip ini berisi tentang gambaran presiden dalam menjawab permasalahan setiap saat. Seperti halnya, Jokowi dalam perannya menangani krisis pandemi Covid-19.

Tidak berhenti sampai di situ, berbagai agenda lain juga akan memeriahkan HUT RI ke-77 dalam dua pekan ke depan, mulai dari peringatan hari nasional 1 Agustus, upacara pemberian tanda kehormatan Indonesia pada 12 Agustus, hari diskon nasional mulai pada 15 Agustus, pidato kenegaraan, mengibarkan bendera dari alun-alun Monas ke Istana Merdeka, hingga meditasi suci di makam Kalibata.

Tak ketinggalan, puncak acara yaitu Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih yang jatuh pada 17 Agustus. Selain itu, rangkaian peringatan HUT RI ke-77 juga akan dimeriahkan dengan berbagai perayaan lainnya. , seperti: peringatan hari kebangkitan teknologi yang jatuh pada 10 Agustus dan Hari Pramuka ke-61 yang jatuh pada 11 Agustus. (Yohanes)


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *