Implementasikan 7 Perintah Harian Kasad, Armed 3/105/TRK/NP Lakukan Karya Bakti

KKN membersihkan sampah dan lumpur di got bersama masyarakat Desa Jambewangi, Kecamatan Secang (foto: istimewa)

MAGELANG || TintaSantri.com – Selalu bersinergi, selalu ada dan menjadi solusi dalam menyelesaikan berbagai macam kesulitan yang dihadapi masyarakat, dengan kesungguhan Prajurit Yonarmed 3/105/TRK/NP melakukan pengabdian masyarakat turun ke selokan untuk membersihkan sampah dan lumpur yang menyumbat aliran air yang digunakan untuk mengairi persawahan masyarakat Desa Jambewangi, Kecamatan Secang, Kab. Magelang.

Diiringi cuaca panas, aksi bersatu Prajurit Yonarmed 3/105/TRK/NP, selain normalisasi aliran air ke persawahan, juga ditujukan untuk mengantisipasi luapan air akibat sumbatan agar tidak terjadi banjir. Atas aksi ini, masyarakat desa merespon positif tanpa ada perintah, inisiatif dan kesukarelaan muncul untuk membantu pembersihan selokan.

Dilumuri lumpur lengket dan keringat yang mengucur deras, Pak Eko (42) warga Desa Jambewangi menyampaikan terima kasih kepada prajurit Yonarmed 3/105/TRK/NP atas kepeduliannya terhadap masyarakat desa.

“Terima kasih kepada seluruh TNI atas kepeduliannya terhadap kondisi desa kita, kita bangga memiliki TNI yang selalu tanggap dan peka terhadap kesulitan masyarakat seperti ini. Karena kalau kita lakukan sendiri mungkin hasilnya tidak maksimal. , tapi berkat bantuan TNI, hasilnya bisa maksimal.”

“Sekali lagi, terima kasih Pak karena selalu membantu kami. Kami bangga punya TNI yang selalu peduli dengan masyarakat,” kata Niko.

Menanggapi hal tersebut, di tempat terpisah Kapendam IV/Diponegoro Letkol Inf. Bambang Hermanto, SIP menambahkan, aksi persatuan TNI kepada masyarakat akan terus dilakukan. Seperti yang sering diungkapkan Kasad bahwa TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat, apapun bentuknya dan selalu menjadi solusi dalam mengatasi setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Jangan pernah ragu untuk membantu masyarakat, karena dari masyarakat kita lahir dan kita juga kuat karena masyarakat. Selalu ingat dan laksanakan 7 perintah harian Kasad,” kata Kapendam.

Kapendam juga mengatakan, jika hubungan TNI dengan masyarakat bisa terus terjaga, maka akan tercipta kekuatan yang kokoh untuk menjaga NKRI.

“Kalau garda depan solid dengan rakyat, maka tidak ada yang bisa mengganggu kedaulatan Indonesia. Karena sejatinya bersama rakyat TNI mereka kuat. Semoga kegiatan positif ini bisa menular ke unit-unit lain di jajaran Kodam IV. /Diponegoro, agar masyarakat senang dan dapat merasakan manfaat kehadiran prajurit Diponegoro di tengah-tengah mereka” Tutup Kepala Pendam.

Reporter : Arifin

Editor : indi

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *