Ini Perbedaan OPPO Reno7 5G dan Reno8 5G yang Patut Kamu Ketahui

Pengisian Daya Baterai Cepat

OPPO-Reno8-5G-ShimmerGold

Meskipun sama-sama menggunakan baterai dengan kapasitas 4.500mAh, namun OPPO Reno8 5G hadir dengan fitur 80W SuperVOOC yang diklaim OPPO mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 50% cuma 11 menit.

Untuk pengisian daya baterai OPPO Reno8 5G dari kondisi 0% ke 100% mampu berjalan 28 menit. Sedangkan OPPO Reno7 5G dibekali 65W SuperVOOC yang dapat mengisi daya baterai dari 0% ke 100% hanya 31 menit saja.

Sistem Pendingin

OPPO Reno8 5G - VC Liquid System

Reno7 5G telah hadir dibekali dengan Multi-Cooling System yang memiliki desain Borazon Aerospace-grande Insulation, multi lapisan grafit, dan 5 sensor untuk pemantauan suhu real-time sehingga suhu tetap terjaga ketika menjalankan aplikasi maupun game dalam waktu yang lama.

OPPO telah memberikan peningkatan pada sistem pendingin di Reno8 5G dengan menghadirkan Super-Conductive Vapor Chamber Liquid Cooling System yang memiliki peningkatan 16,8% total area pendingin dibandingkan Reno7 5G.

Pada sistem pendingin di Reno8 5G ini terdapat ­­­2,5x lipat area pendingin dibandingkan milik Reno7 5G sehingga mampu memberikan 1,5 kali lebih pendinginan lebih efisien dibandingkan perangkat generasi sebelumnya.

Teknologi pendingin tersebut membuat Reno8 5G dapat selalu berjalan dengan lancar dengan suhu yang terjaga, bahkan ketika melakukan pekerjaan berat seperti bermain game dengan grafis tinggi atau menonton video beresolusi tinggi.

Slot microSD

OPPO Reno8 5G

Apabila OPPO Reno7 5G sebelumnya telah dibekali dengan slot microSD untuk mengekspansi kapasitas penyimpanannya, kali ini Reno8 5G tidak dilengkapi dengan slot itu sama sekali.

Bisa dibilang OPPO tampaknya percaya diri tidak menghadirkan slot microSD pada Reno8 5G karena kapasitas penyimpanan internalnya yang bisa dibilang besar mencapai 256 GB sehingga pengguna dapat memaksimalkan ruang tersebut untuk menyimpan aplikasi, game, maupun file.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *