"Istimewa" Agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Secara Virtual Dalam Ruang Rapat Paripurna DPRD Sampang

“Istimewa” Agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Secara Virtual Dalam Ruang Rapat Paripurna DPRD Sampang

SAMPANG || TintaSantri.com. (DPRD) DPRD Kabupaten Sampang, menggelar rapat paripurna khusus,

Agenda pertemuan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan Pidato Kenegaraan Republik Indonesia dalam rangka peringatan virtual. HUT RI ke-77 di gedung DPRD Kabupaten Sampang, Selasa (16/08/2022).

Turut hadir di ruang pleno Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah, sejumlah camat dari unsur dan anggota DPRD Kabupaten Sampang. .

Dalam sambutannya, Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo mengungkapkan kondisi krisis dunia akibat pandemi dan perang. Meski demikian, kondisi Indonesia cenderung stabil.

“Tantangan kami saat ini tidak mudah. Krisis kesehatan belum pulih. Perekonomian dunia belum sepenuhnya pulih. Tiba-tiba perang pecah di Ukraina. Sehingga krisis pangan dan ekonomi tidak terkendali. Meski di tengah situasi tersebut, Indonesia berhasil menghadapinya. Pencapaian vaksinasi kami tertinggi di dunia dan inflasi kami sangat baik jika dibandingkan dengan negara lain yang mencapai 9%,” katanya.

Namun, dia mengingatkan seluruh elemen bangsa untuk tetap waspada dalam menghadapi krisis yang sedang berlangsung.

“Kita harus waspada dan hati-hati, krisis masih menghantui dunia. Kita harus selalu ingat dan selalu waspada dan hati-hati dalam bertindak dan berhati-hati dalam melangkah,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi senada dengan pidato kenegaraan RI. Dia mengakui dampak krisis dunia sudah terasa.

“Seperti yang dikatakan Presiden, saat ini kita sedang menghadapi krisis dunia. Hal ini juga dirasakan di daerah termasuk Sampang. Tapi tentunya kami sebagai pemerintah selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk kemajuan Sampang ke depan,” ujarnya.

Ia berharap ke depan seluruh elemen masyarakat dapat terus terlibat dan bersinergi dalam pembangunan di Kabupaten Sampang.

“Kemajuan Kabupaten Sampang tentunya membutuhkan intervensi dari semua pihak, baik pemerintah, institusi ketertiban dan keamanan, pers, masyarakat Kabupaten Sampang dan sebagainya. Oleh karena itu, di momen kemerdekaan ini, kita bersama-sama akan meningkatkan sinergi. untuk Sampang yang lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Sampang Fadol saat diwawancarai media ini bersama beberapa awak media lainnya usai pleno pertama mengatakan rapat pleno ini merupakan sidang paripurna khusus, dengan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia. Indonesia (RI) dan laporan kinerja beberapa lembaga negara.

“Ini sudah menjadi agenda tahunan kami. Kami akan menggelar rapat paripurna di DPRD Kabupaten Sampang untuk mendengarkan pidato tersebut,” jelasnya.

“Yang sangat menarik dari pernyataan presiden tersebut adalah Indonesia adalah negara kuat yang tidak terpengaruh secara signifikan oleh pandemi Covid-19 ini. Bahkan pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap tidak terpengaruh,” pungkasnya.

Reporter: Riyan/Far

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *